Caleg PD, Achyar Peringkat Tertinggi Perolehan Suara Dapil Palas III

  • Bagikan
Achyar Hidayat Hasibuan, warga desa Aek Tinga, kecamatan Sosa Calon nomor 11 dari partai Demokrat, sementara meraih perihal suara tertinggi dari seluruh Caleg di dapil Palas III.(Waspada/Ist)
Achyar Hidayat Hasibuan, warga desa Aek Tinga, kecamatan Sosa Calon nomor 11 dari partai Demokrat, sementara meraih perihal suara tertinggi dari seluruh Caleg di dapil Palas III.(Waspada/Ist)

PADANG LAWAS (Waspada); Calon legislatif (Caleg) partai Demokrat, Achyar Hidayat Hasibuan sementara berhasil meraih peringkat pertama dalam perolehan suara di daerah pemilihan (Dapil) Palas III.

Demikian keterangan yang dihimpun Waspada dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, Minggu (18/2).

Achyar Hidayat Hasibuan merupakan caleg partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Palas III dengan nomor urut 11 pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Merupakan kelahiran desa Aek Tinga kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, 18 Mei tahun 2002 yang lalu, dan sekarang berusia 22 tahun.

Achyar anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Parmonangan Hasibuan, 48 dan Risma Leliyana Harahap, 47, warga desa Aek Tinga, kecamatan Sosa.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SD Negeri 0411 Pasar Ujung Batu, kecamatan Sosa tahun 2014 terus melanjutkan ke SMP dan SMA Al Azhar Medan yang tamat tahun tahun 2020.

Kemudian coba mengikuti seleksi ke perguruan tinggi kedinasan, tetapi tidak berhasil, sehingga belakangan melanjutkan ke UMSU Medan.

Dengan bermodalkan keberanian dan dorongan penuh dari orangtua, akhirnya terjun ke politik. Dan ikut calon legislatif dari partai Demokrat pada Pemilu serentak tahun 2024 yang baru saja selesai pemilihan.

Dan Achyar Hidayat Hasibuan menjadi caleg nomor 11 dari partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) Palas III, yang memiliki 64.000 daftar pemilih tetap (DPT) dengan 282 TPS.

Namun Alhamdulillah masih berhasil memperoleh 3.524 suara, dan sementara masuk perolehan suara peringkat pertama dari seluruh Caleg yang berkompetisi di dapil Palas III.(a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *