Capai Kinerja RKAP 2024, PKS Dolok Ilir PTPN IV Gelar Syukuran Dan Doa Selamat

  • Bagikan
Capai Kinerja RKAP 2024, PKS Dolok Ilir PTPN IV Gelar Syukuran Dan Doa Selamat
Manager Ratya A Sinulingga memberikan nasi tumpeng kepada team PKS Dolok Ilir pada acara syukuran dan doa keselamatan, Senin (22/1).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Tekad mencapai kinerja Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024, PKS Dolok Ilir PTPN IV Regional II menggelar kegiatan syukuran dan doa keselamatan serta menyantuni anak yatim, Senin (22/1/2024).

Kegiatan digelar di areal perusahaan di Dolok Ilir, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun itu, berlangsung tertib, aman dan lancar. Dihadiri 200-an tenaga kerja yang beraktivitas di lingkungan kerja PKS Dolok Ilir PTPN IV Regional II dengan khitmad berdo’a dan menyatukan visi untuk bersinergi dalam menjalani serta mencapai target RKAP 2024 yang diberikan perusahaan.

Herbinson Silitonga selaku koordinator acara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda manajemen pada awal tahun 2024 guna memotivasi seluruh karyawan khususnya di unit kerja PKS Dolok Ilir untuk kelancaran dan kesuksesan dalam mencapai target perusahaan.

Sementara itu, Mhd Arif Nasution selaku Masinis Kepala (MasKep), menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai wadah sosialisasi terhadap karyawan dan masyarakat sekitar lingkungan unit perusahaan dalam penegasan perubahan perusahaan, yang sebelumnya sebagai Sub Holding PT Perkebunan Nusantara, yakni PT Perkebunan Nusantara IV, menjadi Palm Co PT Perkebunan Nusantara IV Regional II.

Capai Kinerja RKAP 2024, PKS Dolok Ilir PTPN IV Gelar Syukuran Dan Doa Selamat

“Selain doa mohon keselamatan dalam menjalani target tahun 2024 ini, kami juga menyampaikan bahwa telah terjadi perubahan di perusahaan ini sejak Desember 2023 lalu,” jelas Arif Nasution.

Sedangkan, Manager Unit PKS Dolok Ilir, Ratya A Sinulingga, dalam sambutannya mengatakan, idealnya kegiatan tersebut dilakukan pada awal tahun kemarin. Namun perubahan struktur dan sistem perusahaan kegiatan tersebut baru dapat terlaksana.

“Perubahan itu abadi, namun cita-cita, capaian, serta kinerja tahun 2024 ini harus tetap berjalan sesuai target perusahaan,” tegas Sinulingga, didampingi Ketua IKBI Unit, Ny.Agnes Ratya A Sinulingga.

Dia juga menghimbau kepada seluruh karyawan, untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, berlatih dan menambah wawasan dalam mejalankan Standart Prosedur Operasional (SOP), serta berdoa dalam usaha.

“Tingkatkan ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing, sesuai dengan jargon kita PKS Dolok Ilir, Lancar Jaya,” tandasnya memotivasi.

Kegiatan syukuran dan doa keselamatan serta menyantuni anak yatim Muslim dan Nasrani ini juga dihadiri tokoh masyarakat sekitar, IKBI Unit PKS Dolok Ilir, Taqwa P Dalimunthe Asisten Teknik, Marhauser Tua Simangunsong Asisten QA, Indra G Purba Asisten Pengolahan serta Hanom Dwi Kurnia selaku asisten Personalia dan Keuangan. (a27).

  • Bagikan