Capt Dr Anthon Sihombing: Pemilu Ibarat Pertandingan Tinju

  • Bagikan
Capt Dr Anthon Sihombing: Pemilu Ibarat Pertandingan Tinju

DELISERDANG (Waspada): Dewan Pakar DPP Partai Golkar Capt. Dr Anthon Sihombing, MM (foto) mengibaratkan Pemilu ini tak jauh beda seperti pertandingan atlet tinju. Di mana semua tim menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan. Ada manajer, ada pelatih dan lainnya.

Namun menariknya selesai 12 ronde pertandingan kendati sudah babak belur, bahkan ada yang sampai meninggal dalam pertandingan tidak ada yang dendam.

“Imbauan saya mari kita lihat pemilu ini ibarat pertandingan tinju, menjunjung tinggi sportivitas, walaupun kalah tidak ada dendam, persiapkan diri masing-masing calon untuk bertarung,siap kalah dan siap menang.Kalau kalah jangan dendam,” katanya kepada Waspada saat akan bertolak ke Jakarta melalui Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Kamis (7/12/2023).

Capt. Anthon Sihombing yang juga Caleg DPR RI dari Golkar Dapil Sumut 3 Nomor 3 ini mengaku sampai sejauh ini Capres-Cawapres yang diusung Partai Golkar, Prabowo -Gibran diklaim menang satu putaran. Kenapa? Pendukung koalisi partainya sudah sangat matang dan orang-orang di dalamnya juga sudah mumpuni dan tokoh-tokoh kaliber tingkat nasional.

Capt Dr Anthon Sihombing: Pemilu Ibarat Pertandingan Tinju

Misalkan, di dalamnya ada Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang 10 tahun jadi Presiden RI, Airlangga Hartarto seorang negarawan saat ini Menko Perekonomian, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan Ketua Umum PAN, Yusril Izah Mahendra pakar hukum, ada juga Anis Matta dan Fahri Hamzah dan lainnya.

Semua ini sudah memikirkan matang-matang kemenangan Prabowo-Gibran, demi kejayaan Indonesia ke depan, ucap Anthon yang juga Ketua Umum Ikatan Nahkoda Niaga Indonesia ini.

Lebih lanjut dikatakan kemenangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran ini dengan banyaknya pecinta Jokowi di beberapa daerah sudah beralih ke Prabowo Subianto termasuk di Jawa Tengah, Jawa Timur dan di Sumut.Apalagi ditopang dengan Partai Golkar, Gerindra Demokrat, PAN dan partai pengusung lainnya serta beberapa tim relawan. “Jadi sekali lagi, dibilang satu putaran Prabowo-Gibran menang itu hal yang wajar saja,” jelasnya.

Menurut Anthon yang juga Ketua Umum Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (Ginsi) tidak hanya pasangan Prabowo-Gibran yang menang, juga akan berimbas pada partai pendukung.

Misalnya, kursi Golkar akan naik seiring dengan pasangan ini. Apalagi, di Sumut Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah (Ijeck) seorang tokoh enerjik dan milenial otomatis kursi DPR yang akan naik,” pungkasnya.(a13)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *