Cegah Banjir, Polres Sibolga Bersama Warga Bersihkan Sungai Aek Godang

  • Bagikan
Cegah Banjir, Polres Sibolga Bersama Warga Bersihkan Sungai Aek Godang
Polres Sibolga bersama warga gotong-royong membersihkan Sungai Aek Godang Sibolga, Sabtu (23/3). Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada): Polres Sibolga bersama warga gotong-royong membersihkan Sungai Aek Godang Sibolga, Sabtu (23/3).

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengatakan, kegiatan gotong royong ini bagian dari upaya untuk memperbaiki kondisi lingkungan yang tercemar dan juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan alam bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kata Suyatno, kegiatan ini juga bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga menjadi momen penting untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan tersebut juga mengadakan sosialisasi tentang pengelolaan sampah yang baik, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan akan terus meningkat, dan masyarakat akan semakin terlibat aktif dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar demi masa depan yang lebih bersih dan sehat,” kata Suyatno, Sabtu (23/3).

Suyatno mengatakan, melalui kerja sama antara pihak kepolisian, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya, pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tersebar luas.

Cegah Banjir, Polres Sibolga Bersama Warga Bersihkan Sungai Aek Godang
Guru dan orang tua siswa sangat antusias mengikuti sosialiasi pencegahan kenakalan remaja dan aksi tawuran yang dilaksanakan Polres Sibolga di SMP N 6 Sibolga, Sabtu (23/3). Waspada/Ist

Adapun kegiatan gotong royong dipinpin Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Kelurahan Angin Nauli, Aiptu Jembron Panjaitan bersama warga masyarakat Angin Nauli, para petugas kebersihan dari KPLH, dan beberapa sukarelawan lainnya membersihkan sampah yang mengotori sungai dan sekitarnya.

Sosialisasi

Sementara di tempat terpisah, Polres Sibolga melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan aksi tawuran di SMP N 6 Sibolga, Sabtu (23/3).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh KBO Sat Binmas Polres Sibolga, Ipda Dedi Kurniawan, Kepala Sekolah SMPN 6 Sibolga, Torang Panjaitan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Huta Tonga Tonga, Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang, para guru SMPN 6 Sibolga, dan orang tua murid.

Dalam kesempatan tersebut, KBO Binmas Polres Sibolga, Ipda Dedi Kurniawan memberikan himbauan kepada orang tua murid, seperti peran serta aktif dalam mendidik anak-anak, memantau kegiatan anak, mencegah pergaulan negatif, serta menghindari aksi bullying.

“Polres Sibolga juga menyediakan nomor hotline untuk bantuan Kepolisian, yaitu Call Center 110 dan WA Polres Sibolga 08116520041,” kata Ipda Dedi Kurniawan, Sabtu (23/3).

“Kegiatan ini diharapkan dapat melibatkan orang tua dalam mencegah anak-anak terlibat dalam kenakalan remaja serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran aktif dalam pembinaan karakter anak,” tandas Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno. (chp)

  • Bagikan