Cegah Gangguan, Polres P.Siantar Amankan KPU Dan Bawaslu

  • Bagikan
Cegah Gangguan, Polres P.Siantar Amankan KPU Dan Bawaslu

Personel Polres memberikan pengamanan 24 jam mulai Jumat (12/1) di kantor KPU, Jl. Porsea dan kantor Bawaslu, Jl. Raya guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dalam mensukseskan rangkaian Pemilu 2024.(Waspada-Ist).

          PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, Polres Pematangsiantar memberikan pengamanan 24 jam di kantor dan gudang KPU serta kantor Bawaslu mulai Jumat (12/1).

Kegiatan pengamanan kantor dan gudang logistik KPU dengan jumlah sebanyak enam personil Polres dan memimpin Iptu R. Manurung 

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno menyebutkan pengamanan dari personel Polres akan berlangsung sampai akhir pelaksanaan Pemilu, dimana kegiatan pengamanan itu merupakan salah satu tugas Polri khususnya Polres Pematangsiantar dalam mensukseskan rangkaian Pemilu 2024.

Cegah Gangguan, Polres P.Siantar Amankan KPU Dan Bawaslu

Hingga, lanjut Kapolres, Polres bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu di kantor KPU, Jl. Porsea serta di kantor Bawaslu, Jl. Raya yang bekerjasama dengan petugas KPU dan Bawaslu serta instansi terkait lainnya, guna memastikan Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis. Personel Polres secara aktif melakukan patroli rutin di sekitar wilayah kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu dan keberadaan personel kepolisian yang terlihat di sekitar gudang logistik, juga harapannya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, upaya pengamanan ini sejalan dengan komitmen Polres untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024, dengan adanya kerjasama antara kepolisian, KPU  dan Bawaslu dalam menjaga keamanan.

Kapolres mengharapkan proses Pemilu dapat berlangsung dengan tertib, aman dan adil serta personel Polres yang terlibat dalam tugas itu menunjukkan dedikasi mereka untuk melindungi proses demokrasi dan mengamankan sarana yang krusial bagi keberhasilan Pemilu itu.(a28).

  • Bagikan