Charles Sihotang Dilantik Sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Toba

  • Bagikan
Charles Sihotang Dilantik Sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Toba
Kolase pelantikan DPC Gerindra Kabupaten Toba di Gedung Serbaguna HKBP Balige, Jumat (19/1). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Ketua DPD Sumut Partai Gerindra, H. Gus Irawan Pasaribu melantik Charles Sihotang sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Toba periode 2024-2029 di Gedung Serbaguna HKBP Balige, Jumat (19/1).

Acara pelantikan dihadiri Sabam Rajagukguk selaku, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra sekaligus Caleg DPR RI Dapil Sumut II. Kehadiran H.Gus Irawan Pasaribu dan Sabam Rajagukguk disambut dengan Tor-tor Pangurason yang dibawakan Sanggar Rumah Parsiajaran Inang Nauli Basa binaan Juita Manurung dari Sibisa. Kepada kedua tokoh tersebut dipakaikan seperangkat baju adat Batak Toba, disebut Hoba-hoba. Khusus kepada H.Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua DPD Gerindra Sumut, mengenakan Hoba-hoba lengkap dengan Piso Halasan dan Tungkot Malehat sebagai tanda kebesaran dalam budaya Batak Toba.

Pelantikan dilaksnakan usai upacara nasional. Dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Toba oleh Wasekjend DPP Partai Gerindra Sabam Rajagukguk, sekaligus menyerahkan SK DPP Partai Gerindra kepada Ketua terlantik Charles Sitohang.

Ketua DPD Partai Gerindra Prov.Sumut H.Gus Irawan Pasaribu dengan menyerahkan Pataka Partai kepeda ketua terkantik didampingi seluruh fungsionaris pengurus partai yang dilantik.

Kepengurusan DPC partai Gerindra Kabupaten Toba resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Guntuk rindra) Nomor : 01 – 0005/Kpts/DPP-GERINDRA/2024 Tentang : Susunan personalian Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Dalam SK juga memutuskan, mencabut Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai Gerindra) Nomor : 05-0150/Kpts/DPD-Gerindra/2023 tanggal 14 Mei 2023 tentang Susunan personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kabupaten Toba pimpinan Pintor Sitorus dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Surat keputusan ditanda tangani Ketua DPP Partai Gerindra H.Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendetal DPP Partai Gerindra H.Ahmad Muzani di Jakarta tertanggal 10 Januari 2024.

Untuk SK terbaru ditetapkan sebagai
ketua DPC Partai Gerindra Kab.Toba Charles Sitohang, Wakil Ketua Ramli Aruan bersama 8 orang wakil ketua lainnya, Sekretaris Paber Sitorus dengan 7 Wakil Sekretaris, Bendahara Drs.Sahala Siahaan berikut 5 orang wakil bendahara.

Untuk susunan personalia Dewan Penasehat Partai ditetapkan sebagai Ketua Pintor Sitorus dengan anggota Albert Panjaitan, Welman Sianipar, Bosi Sianipar, Alboin Siahaan dan Ny.Lumiap Silitonga.

Ketua DPC Partai Gerindra Kab.Toba, Charles Sitohang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPC yang lama dibawah kepemimpinan Pintor Sitorus. Dia juga berjanji akan membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Toba dan memperjuangkan kemenangan Pasangan Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Tak hanya itu, Gerindra yang sebelumnya tidak diperhitungkan di Kabupaten Toba karena pada Pemilu-pemilu sebelumnya tidak memiliki kursi di DPRD Toba, Charles berjanji akan mendudukkan kader terbaiknya dengan perolehan minimal 5 kursi.

“Hanya dalam 4 hari kami bisa melaksanakan seluruh rangkaian pelantikan ini. Kami menyadari adanya kekurangan dalam pelantikan ini, terlebih dahulu kami minta maaf. Saya dipercayakan oleh pimpinan Gerindra untuk memimpin partai ini di Kabupaten Toba, saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Pintor Sitorus selaku Ketua DPC yang sebelumnya telah bekerja membesarkan partai ini.

“Mudahan-mudahan dengan kehadiran pak Gus Irawan dan pak Sabam Rajagukguk di tempat ini menjadi semangat baru untuk membesarkan partai dan memperjuangkan amanah partai di Kabupaten Toba. Kami menyadari pada Pemilu sebelumnya partai Gerindra adalah partai kecil dan tidak diperhitungkan di Toba, saat ini kita bersama akan membesarkan partai ini dengan memperjuangkan kader-kader terbaik kita di setiap Dapil. Siapapun kader kita yang duduk nantinya di DPRD Toba adalah Kader terbaik kita,” ujar Charles.

Gus Irawan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada pengurus baru DPC partai Gerindra Kabupaten Toba yang baru dilantik. Dia pun meminta seluruh pengurus DPC dan seluruh kader partai harus bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan calon presiden Prabowo-Gibran dengan persentase di atas 95% di Kabupaten Toba.

“Tidak bisa mbangun Bangsa ini dengan retorika tapi harus dengan perbuatan. Maka yakinkan seluruh warga Toba untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari untuk memilihkan Pasangan Presiden Prabowo Gibran. Yang terbaik bagi Bangsa ini adalah Prabowo Gibran. Pilih Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten yang merupakan Caleg Gerindra. Hari ini akan dicatat bahwa kita bersepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran menuju Indonesia maju untuk Indonesia Emas 2045,” seru Gus Irawan dengan dengan suara lantang.

Senada, Sabam Rajagukguk menegaskan bahwa tugas terbesar partai saat ini harus memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Sabam yakin, mengingat pada Pemilu sebelumnya raihan suara Jokowi 95% di Kabupaten Toba, maka untuk tahun ini harus bis alebih tinggi lagi.

Sabam Rajagukguk juga mengingatkan warga Toba bagaimana keseriusan Jokowi membangun Kawasan Danau Toba menjadi seperti yang bisa dinikmati sekarang ini, dan mengajak seluruh warga Toba untuk tetap berjuang bersama Jokowi lewat pemenangan pasangan Prabowo-Gibran Gibran agar pembangunan di Kawasan Danau Toba ini dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Dengan dilantiknya pengurus baru DPC Partai Gerindra Kab.Toba, harus sanggup bekerja lebih proaktif untuk memenangkan pemilu 2024. Hal ini mengingat waktu Pemilu tinggal 25 hari lagi, jelang Pemilu 14 Februari 2024. Rraih suara sebanyak mungkin untuk menangkan Pilpres Prabowo-Gibran, demikian juga untuk para Caleg di DPRD Kabupaten/Kota, Propinsi dan DPR RI,” pungkas Sabam.

Sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Toba di jabat oleh Pintor Sitorus yang saat ini menjabat anggota DPRD Prov.Sumut sekaligus juga caleg DPRD Prov Sumut partai Gerindra Dapil IX (Taput, Tapteng, Toba, Humbahas, Samosir dan Sibolga). Pelantikan DPC Gerindra Kabupaten Toba berjalan lancar dengan dihadiri ratusan kader Gerindra se Kabupaten Toba.

Turut hadir, Bindu Siahaan Carleg DPR RI Partai Gerindra Dapil IX Sumut, Ketua Tim Pemenangan Capres Prabowo 08 Kabupaten Toba Welman Sianipar dan para Caleg DPRD Kabupaten Toba partai Gerindra pemilu 2024, Samsudin Waruwu, Pengurus Partai PSI Kab.Toba, Pengurus Partai PBB beberapa tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Toba berikut beberapa pengurus organisai pemuda keagamaan. (rg)

  • Bagikan