Cooling System Polri Langkah Tepat Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Cooling System Polri Langkah Tepat Jaga Kamtibmas
KAPOLSEK Labuhanruku AKP Riswanto melalui Kanitres Ipda H Pardede terlibat langsung bersama personil melakukan rangkaian kegiatan cooling system melalui pertemuan santai ngopi bareng bersama aparatur desa dan  masyarakat di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjungtiram. Waspada/Iwan Has

TANJUNGTIRAM (Waspada):Personel Polsek Labuhanruku Resort Batubara melalui kegiatan cooling system menghimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan Pemilu 2024 di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjungtiram, Sabtu malam (17/2).

Kapolsek Labuhanruku AKP Riswanto melalui Kanitres Ipda H Pardede terlibat langsung bersama personil melakukan rangkaian pertemuan santai ngopi bareng bersama aparatur desa dan  masyarakat.

“Kegiatan cooling system ini memiliki peran vital di masyarakat. Para Satker diminta untuk, terus bersama melaksanakan pengawasan melekat menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Hal ini sejalan Bhabinkamtibmas disinergikan dengan masyarakat agar menjadi ujung tombak sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Selain itu, Polsek juga mengoptimalkan patroli sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas dan menargetkan tindakan kejahatan konvensional.
“Ini sudah merupakan bagian tugas dan harus respon menanggapi setiap laporan aduan masyarakat sampaikan,” jelasnya.

Atasi Kenakalan Tawuran

Pj. Kades Bagan Dalam Fahrul Rozi mengatakan, pihak desa bersama jajaran Kadus tidak bosan-bosannya melakukan pendekatan dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di desa, terutama mengantasipasi kenakalan remaja maupun tawuran antar kelompok anak-anak.
  Hal ini katanya sejalan upaya personel Polsek Labuhanruku yang tidak henti-hentinya turun ke desa, terkadang sampai malam hari, melakukan rangkaian pertemuan melalui kegiatan cooling systim yang dilancarkan.

“Langkah ini sangat tepat dilakukan, sebagai upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen di masyarakat, sehingga suhu kamtibmas tetap terjaga dan terkendali,” sebut Fahrul Rozi di sela- sela pertemuan.

Fahrul mendukung dan menyambut baik cooling system Polri dalam upaya mengantasipasi gangguan kamtibmas melalui imbauan kepada masyarakat, terutama untuk menjaga dan mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat tawuran maupun bentuk kenakalan lainnya. Apa lagi sampai menimbulkan keresahan.(a18)

  • Bagikan