Damkar Asahan Terguling 6 Personel Dirawat Medis

  • Bagikan
Damkar Asahan Terguling 6 Personel Dirawat Medis
Personel Damkar dan dibantu masyarakat saat mengevakuasi personel yang menjadi korban Mobil Damkar terguling karena kecelakaan tunggal. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Bergegas untuk memadamkan kebakaran di Desa Seilama, Kec Simpangempat, Kab Asahan, mobil pemadam kebakaran (Damkar) mengalami kecelakaan tunggal mengakibatkan enam personel mengalami luka dan mendapatkan perawatan medis, Rabu (10/1) sore.

Salah seorang saksi mata kejadian itu Tugino, warga Desa Seilama, melihat saat mobil damkar melintas dijalan melebar ke kanan dan menabrak pohon sawit di pinggir jalan sehingga terguling.

Menurut Tugino, warga sekitar bergegas membantu personil yang ada dalam mobil untuk dievakuasi, namun satu orang terjepit, sehingga truk harus ditarik.dan penyelamatan itu dilakukan dramatis.

“Menggunakan tali tambang, dan bantuan warga yang saling bahu membahu akhirnya personel Damkar yang terjepit dapat di evakuasi dan dilarikan ke RSUD Kisaran,” jelas Tugino.

Damkar Asahan Terguling 6 Personel Dirawat Medis

Sedangkan Kabid Damkar, Satpol PP Kab Asahan Muhammad Syafii Hutabarat saat dikonfirmasi Waspada di RSUD Kisaran, menuturkan, sebelumnya mendapat laporan warga bahwa terjadi kebakaran di Seilama, sehingga personel menggunakan Damkar turun ke lokasi, namun saat dalam perjalanan terjadi kecelakaan tunggal dan mobil terguling.

“Untuk penyebabnya damkar belum bisa kampi pastikan, dugaan awal terjadi mobil damkar hilang keseimbangan (oleng),” jelas Syafii.

Atas kejadian ini ada enam personil yang luka-luka, dan sekarang dalam perawatan medis di RSUD Kisaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun enam orang luka-luka, empat luka ringan, dua luka serius” jelas Syafii.

Syafii juga berharap para pengguna jalan, atas kejadian ini bisa ikut membantu mobil damkar dengan memberikan prioritas di jalan atau saat bertugas.

“Resiko kami sangat besar, kami juga harus cepat ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami berharap kerja sama masyarakat untuk memberikan kami jalan apabila sirine damkar berbunyi,” jelas Syafii.(a02/a19/a20)

  • Bagikan