Dari Panyabungan Ke Sidimpuan, Bawa Ganja 32 Bal

  • Bagikan
Dari Panyabungan Ke Sidimpuan, Bawa Ganja 32 Bal

SD, warga Panyabungan Timur Madina diamankan Polisi saat bawa ganja 32 bal ke Sidimpuan. (Waspada/Ist)

P.SIDIMPUAN (Waspada): SD, 22, warga Desa Gunung Baringin, Kecamatan Payabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, ditangkap Polisi saat naik kereta membawa 32 bal atau 35,2 Kilogram ganja ke Kota Padangsidimpuan, Jumat (12/1/2024) tengah malam.

Sayangnya, pada saat personil Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan mendekati tersangka di Jalan HT Rizal Nurdin Kelurahan Sihitang, seseorang yang berada di goncengan berhasil melarikan diri.

Dari Panyabungan Ke Sidimpuan, Bawa Ganja 32 Bal

Menurut tersangka SD, temannya yang melarikan diri itulah pemilik ganja 32 bal tersebut. Inisalnya SL dan masih dalam pengejaran Polisi. Sedangkan SD sendiri hanya diminta untuk menemani ke Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasatres Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar dan Kasi Humas AKP K. Sinaga, membenarkan penangkapan seorang tersangka berikut 32 bal ganja tersebut.

Dijelaskan, Jum’at (12/1/2024), Kasatres Narkoba memerima informasi bahwa akan terjadi transaksi narkotika golongan 1 jenis ganja di Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

AKP Jasama Sidabutar langsung memerintahkan Tim Opsnal yang dipimpin Ipda Dilwan Islandar Hasibuan untuk melakukan penyelidikan informasi itu ke lokasi.

Malam sekira pukul 22:30, petugas melihat dua orang mengendarai sepeda motor Honda Beat datang dari arah Panyabungan. Berhenti di pinggir jalan, seperti sedang menunggu seseorang.

Saat hendak didekati petugas, SL yang berada di boncengan langsung melarikan diri. Sedangkan SD tetap berada di atas kereta dengan dua buah tas di depannya.

Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan langsung menggrebeknya. Setelah diperiksa, ternyata dua tas tersebut berisi 32 bal ganja yang setelah ditimbang memiliki berat 35,2 Kg.

Tersangka SD berikut barang bukti ganja dan sepeda motornya diamankan ke Mapolres Padangsidimpuan. Kepada petugas, ia mengaku hanya diminta untuk menemani SL yang merupakan pemilik ganja tersebut.

Ganja itu dibawa dari kampung mereka di Desa Gunung Baringin, sebuah kawasan pemukiman di lereng perbukitan wilayah Kabupaten Madina yang sering ditemukan ladang ganja.

Petugas masih melakukan pengejaran terhadap SL. Sedangkan tersangka SD berikut barang bukti sedang diproses hukum lebih lanjut di Polres Padangsidimpuan. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *