Deklarasi Pemilu Damai 2024 Di Tapanuli Tengah Dan Sibolga

  • Bagikan
Polres Tapteng gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (4/12). Waspada/ist
Polres Tapteng gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (4/12). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada) : Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (4/12).

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 ini dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah, di hadiri oleh Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Lenny Lasminar, Kajari Sibolga, Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah, Wahid Pasaribu dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah, Sinta Sari Napitupulu, serta mewakili Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansat Radar 234 Sibolga, Dan Denpom I/2 Sibolga, dan Kajari Sibolga.

Dalam kesempatan itu, turut juga dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Pengurus Partai Politik dan Tim Pemenangan Capres Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam sambutanya, Kapolres Tapteng AKBP, Basa Emden Banjarnahor menyampaikan bahwa Forum Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Polres Tapanuli Tengah ini merupakan salah satu momentum untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mari kita berkomitmen untuk tidak memberikan peluang bagi orang orang yang ingin membuat situasi di Kab. Tapanuli Tengah tidak kondusif dalam tahapan Pemilu tahun 2024,” ajak Basa Emdem Banjarnahor.

Basa Emden Banjarnahor juga menekankan bahwa Polres Tapanuli Tengah beserta penyelenggara Pemilu tahun 2024 serta stakeholder tetap bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah aman, tertib dan damai dalam setiap tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Semoga melalui forum Deklarasi Damai ini kita semakin kompak dalam menjaga dan mendampingi tahapan pemilu tahun 2024 diwilayah kab. Tapanuli Tengah agar berjalan aman dan kondusif,” harapnya.

Senada juga disampaikan Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah. Dalam sambutanya, mereka menyampaikan komitmen untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah berjalan baik dan kondusif serta komitmen netralitas stakeholder dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Selanjutnya dilakukan Pembacaan Komitmen Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Pengurus Partai Politik yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Ketua/Sekretaris Parpol peserta Pemilu Tahun 2024, Tim Pemenangan Capres/ Cawapres, Forkopimda dan para Tokoh Kabupaten Tapanuli Tengah.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Di Tapanuli Tengah Dan Sibolga
Forkopimda Kota Sibolga dan pihak penyelenggara Pemilu 2024 Kota Sibolga Apel Bersama, di Lapangan Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Senin (4/12). Waspada/ist

Apel Kesiapsiagaan Jajaran Pengawas Pemilu

Sementara itu, di tempat terpisah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sibolga dan pihak penyelenggara Pemilu 2024 Kota Sibolga juga adakan Apel Bersama, di Lapangan Kantor Bawaslu Kota Sibolga, Senin (4/12).

Apel yang dihadiri Walikota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Dandim 0211/TT yang diwakili oleh Pabung Kodim 0211/TT, Mayor Inf. D. Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Syaifful Yuliastana, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Lenny Lasminar, Ketua Bawaslu Kota Sibolga, Salmon Tambunan, Ketua KPU Kota Sibolga, Afwan Nasution, dan perwakilan partai politik peserta Pemilu di Kota Sibolga, serta perwakilan tim pemenangan seluruh Capres Tahun 2024 itu dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan jajaran pengawas Pemilu dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024.

Usai Apel, selanjutnya dilakukan Pembacaan dan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. (chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *