Deteksi Dini BNNK Asahan 58 Orang Diamankan

  • Bagikan
Kepala BNNK Asahan Adrea Retha Zulhelfi menjelaskan saat mengamankan 54 pengunjung tempat hiburan V di Kisaran, dalam kegiatan rutin deteksi dini. Waspada/Sapriadi
Kepala BNNK Asahan Adrea Retha Zulhelfi menjelaskan saat mengamankan 54 pengunjung tempat hiburan V di Kisaran, dalam kegiatan rutin deteksi dini. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Deteksi dini Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan di tempat hiburan insial V di Kisaran, sedikitnya 58 orang diamankan karena setelah diperiksa positif mengkonsumsi Narkotika.

Kepala BNNK Asahan Adrea Retha Zulhelfi, saat paparan kasus, Kamis (30/11) menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan deteksi dini pada dini hari tadi yang dilakukan di tempat hiburan V di Kisaran, ada sebanyak 95 orang pengunjung, namun setelah diperiksa ada 58 orang (24 perempuan dan 34 pria) positif mengkonsumsi Narkotika.

Kegiatan ini dilakukan, kata Adrea, berdasarkan laporan dari masyarakat ke BNN RI, tentang dugaan penyalahgunaan Narkotika di tempat hiburan V, kemudian diperintahkan ke BNN Provinsi Sumut, dan selanjutnya BNNK Asahan untuk menindaklanjutinya. Selanjutnya deteksi dini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BNNK di wilayah Asahan dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

“58 orang ini sedang menjalani pemeriksaan, untuk mengetahui sejauh mana para residen (pengguna narkoba) ketergantungan Narkoba, apakah tergolong rendah, menengah atau tinggi, dan selanjutnya akan dilakukan rehabilitas sesuai dengan golongannya,” jelas Adrea.

Adrea juga mengatakan, bahwa pihaknya secara prinsipnya mendukung kegiatan di Kab Asahan, seperti tempat hiburan, namun pihaknya ingin memastikan semua kegiatan itu tidak terindikasi penyalahgunaan Narkoba.

“Oleh sebab itu kegiatan deteksi dini akan terus ditingkatkan ke semua wilayah dan tempat hiburan tanpa tebang pilih, walaupun berjalan dengan perlahan namun pasti,” jelas Adrea. (a02/a19/a20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *