Didorong Masyarakat Maju Pilkada Deliserdang 2024, Said Hadi Siap Bertarung

  • Bagikan
Didorong Masyarakat Maju Pilkada Deliserdang 2024, Said Hadi Siap Bertarung
Anggota DPRD Deliserdang H. Said Hadi. (Waspada/Ist)

DELISERDANG (Waspada): Ketua Bersama Relawan Said Hadi (Bersih), Muhammad Ali Sitorus mengakui berbagai masyarakat dan kalangan mendorong Anggota DPRD Deliserdang H. Said Hadi SE untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Deliserdang. Karenanya, Said Hadi sebagai putra daerah asli Deliserdang tidak dapat menolak keinginan masyarakat dengan menyatakan siap berjuang meraih jabatan Bupati Deliserdang.

Ali Sitorus yang merupakan Mantan Ketua Bawaslu Deliserdang periode 2018-2023 mengatakan, kesiapan Said Hadi maju Pilkada Deliserdang telah mempercayakan kepada tim maupun relawan dari berbagai unsur masyarakat.

“Beliau tidak bisa menolak apabila masyarakat memintanya untuk maju. Ada beberapa pertimbangan tim dan masyarakat mengapa Pak Haji Said Hadi harus maju sebagai eksekutif, melihat rekam jejak beliau baik sebelum menjadi anggota DPRD Deliserdang atau pada saat menjadi anggota DPRD Deliserdang selama 2 periode 2014-2019 dan 2019 -2024,” kata Ali, kepada Waspada, Minggu (24/3).

“(Jadi) Haji Said Hadi dikenal masyarakat, seorang sosok yang sederhana, tegas dalam menyampaikan kebenaran, ringan tangan membantu masyarakat miskin dan lemah. Beliau juga seorang tokoh suku Banten yang memiliki sikap religius yang sangat tinggi,” tambah Ali.

Lebih lanjut Ali menyebut, sosok Said Hadi merupakan kelahiran 2 Juni 1969 di Tanjung Morawa dari pasangan Aki Amir Hadi (Hansip PTPN 2) dengan Boinah, yang perlu masyarakat ketahui adalah lahir dari keluarga yang sangat susah dan taat beragama.

Sehingga kata Ali, Haji Said Hadi dapat merasakan pendidikan karena harus berjuang diri mencari biaya sekolah dari sejak Sekolah Dasar (SD) hingga menempuh pendidikan sarjana dengan cara bekerja keras seperti menjadi caddy golf dan mengutip bola golf yang masuk ke dalam danau lalu, Said Hadi menjual untuk biaya sekolah dan keperluan sehari-hari.

“Dengan hal itu Haji Said Hadi sudah tidak asing lagi untuk bersosial dengan masyarakat bawah, para pejabat dan pegusaha. Keberhasilan Haji Said Hadi menjadi seorang pengusaha dan legislatif tidak lepas dari seorang istri yang mendampingi beliau Hj. Rohani dan ke 5 orang anaknya,” sebut Ali.

Ali menjelaskan, pertimbangan Tim Said Hadi untuk maju Pilkada 2024 yaitu dengan naiknya suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Deliserdang hampir mencapai 73.000 suara.

“Hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan akan menggandeng Parpol (Partai Politik) lainnya. (Jadi) yang saat ini kita lakukan pendekatan untuk bersama membangun Deliserdang. Jadi saat ini Deliserdang harus dipimpin sosok baru dengan melanjutkan program yang baik serta menambah program yang bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Deliserdang terkhusus dalam bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Untuk sosok atau figur yang cocok untuk berpasangan dengan Said Hadi, menurut Ali saat ini timnya belum bisa menyampaikan akan tetapi mereka siap bergandengan dengan siapapun tokoh atau sosok yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Kami memandang bahwa Deliserdang sangatlah luas dan lengkap dari segi wilayah kota, gunung dan pesisir memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa maka harus dikelola dengan baik dan benar untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Deliserdang,” katanya.

Ali pun saat disinggung, Said Hadi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Deliserdang gagal kembali masuk untuk DPRD Deliserdang periode 2024-2029. Terkait itu Ali menyampaikan bahwa Said Hadi telah menyampaikan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konsitusi (MK) melalui DPP PKB.

“Saat ini kami masih fokus dalam melakukan sengketa hasil di MK, kemarin baru kembali dari Jakarta untuk menyampaikan permohonan PHPU melalui DPP PKB. Kami membawa beberapa bukti-bukti kecurangan Pemilu, kami juga siap kalau memang kalah terhormat tanpa mencederai demokrasi,” tegasnya. (a16)

  • Bagikan

Respon (3)

  1. Gas full,,,bung said ,, Deliserdang sangat membutuhkan tokoh yg memiliki pemikiran religius,,,satukan perbedaan yang ada dari semua penjuru Deli Serdang Yang Kita cintai ini,,,,Maju terus,,,abaikan gelombang negatif disekitar ,,,,,

  2. Deli serdang membutuhkan sosok pemimpin yang amanah, religius, berintegritas, Loyal, dan pastinya selalu ada di hati bagi seluruh rakyatnya. Dan yang saya liahat terdapat di Bung Haji Said Hadi, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *