Scroll Untuk Membaca

SumutKesehatan

Dinas Kesehatan DS Komit Layani Maksimal Masyarakat

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Sp.PD (tengah) memberi sambutan sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/12).- (Waspada/Khairul K Siregar/B)
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Sp.PD (tengah) memberi sambutan sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/12).- (Waspada/Khairul K Siregar/B)
Kecil Besar
14px

LUBUKPAKAM (Waspada) : Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang komit untuk memberikan layanan maksimal dan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/12).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dinas Kesehatan DS Komit Layani Maksimal Masyarakat

IKLAN

Forum Konsultasi Publik tersebut dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Sp.PD.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan khususnya Dinas Kesehatan untuk mencari masukan dari elemen masyarakat sebagai pengguna layanan.

Peran serta masyarakat dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik diwujudkan dalam bentuk kerjasama, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat, serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan publik yang dimulai sejak penyusunan kebijakan sampai dengan evaluasi kebijakan.

Dalam rangka pelaksanaan partisipasi masyarakat tersebut, lanjut dr.Asri Ludin, perlu adanya koordinasi antara pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan sebagai penyelenggara pelayanan dengan masyarakat sebagai pengguna layanan yang diwadahi dalam bentuk Forum Konsultasi Publik.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik diselenggarakan dengan komunikasi dua arah dimana masyarakat dapat mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara layanan publik khususnya Dinas Kesehatan atas layanan yang diterima untuk selanjutnya dilakukan perbaikan dalam hal layanan tersebut.

“Inilah perlunya forum ini. Intinya, kita (Dinas Kesehatan) adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan demi kebaikan bersama”tegas dr.Asri Ludin Tambunan.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Sri Rezeki Batubara, SKM, M.Kes dalam laporannya menjelaskan forum konsultasi publik ini merupakan forum dialog, diskusi secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat dan membahas rancangan kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan, dampak kebijakan, penerapan kebijakan dan permasalahan terkait pelayanan publik guna meningkatkan kualitas penyelenggara layanan kepada masyarakat.

Menurutnya, antara penyelenggara layanan publik dan masyarakat sebagai pengguna layanan perlu memperoleh pemahaman yang sama dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dan efisien dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik.

Kegiatan diikuti 100 peserta terdiri dari perwakilan stakeholder, Kepala UPT Puskesmas se Deliserdang, Direktur Rumah Sakit, ormas dan pengguna layanan dengan nara sumber Vivi Andriani dari bagian Organisasi Setdakab Deliserdang. (a14/a01/B)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE