Dinas Pendidikan Deliserdang Bantu Ponsel Gratis Untuk Irmawati Siswi Sempat Putus Sekolah

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang memberikan bantuan ponsel atau Handphone kepada Irmawati 17, pelajar SMK di Kabupaten Deliserdang yang sempat putus sekolah disebabkan tidak membayar uang sekolah selama 11 bulan.

“Irmawati ini harus kita bantu apalagi dia dalam masa pendidikan, ditambah lagi kelurganya tergolong keluarga yang kurang beruntung, wajar sekali kita bantu dalam bentuk fasilitas belajarnya,” kata Kadis Pendidikan Deliserdang Yudy Hilmawan SE MM melalui Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Tanjung Morawa Dr Tikwan Siregar M.Pd kepada Waspada, Rabu (8/6).

Tikwan yang secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada Irmawati pada Selasa (7/6) dengan didampingi Ketua Kelompok Kerja Kepala Unit Pengelolah Tekhnis Sekolah Dasar (K3UPT) Dr Asvet Tarigan M.AP, M.Si dan disaksikan ayah Irmawati Selamat Purnadi 54 dan ibunya Laminem 58.

Menurut Tikwan, walaupun kewenangan kewenangan pendidikan menengah atas adalah kewenangan provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang tetap berkomitmen dan memprogramkan kegiatan sosial dengan memberikan perhatian kepada siswa dari keluarga tidak mampu.

“Apalagi kita dalam lingkup dunia pendidikan. Fasilitas yang kita berikan memang belum mencukupi, paling tidak bisa mempermudah Irmawati dalam belajar,” ungkap Tikwan.

Tikwan mengakui, bahwa bantuan berupa handphone beserta paket data internet diberikan didasari atas kebutuhan yang disampaikan Irmawati dan orangtuanya guna sebagai pendukung perlengkapan belajar baik disekolah maupun di rumah dalam menyelesaikan tugas-tugas atau Pekerjaan Rumah (PR). “ Kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan kedepannya dan bergerak atas dasar temuan kita maupun laporan dari masyarakat mengenai anak-anak yang membutuhkan bantuan,” akunya.

Sementara sebelumnya, Irmawati, anak pasangan Selamat Purnadi 54 dan Laminem 58, warga Gang Satria Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, untuk dapat kembali sekolah, menuai banyak empati dari berbagai kalangan diantaranya Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH yang memberikan bantuan beasiswa beserta kelengkapan alat sekolah.

Kemudian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Deliserdang juga memberikan bantuan peralatan kelengkapan alat sekolah kepada Irmawati, bahkan Perindo berjanji akan memperjuangkan bedah rumah gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang. (a16/a01).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *