Dirangkai Peringatan Isra Mikraj, Dinkes Sergai Tempati Gedung Baru

  • Bagikan
Dirangkai Peringatan Isra Mikraj, Dinkes Sergai Tempati Gedung Baru

Jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Sergai menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan syukuran masuk gedung Kantor Baru Dinas Kesehatan. Waspada/ist

SEIRAMPAH (Waspada): Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan syukuran masuk gedung Kantor Baru Dinas Kesehatan di Sei Rampah, Jumat (8/3).

Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan melaksanakan kegiatan ini. Dikatakannya bahwa Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa sehingga merupakan mukjizat yang besar bagi Kerasulan Nabi Muhammad SAW.

“ Semoga melalui peringatan Isra Mikraj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT, juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua, Dan semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang Mandiri,Sejahtera Dan Religius,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh yang hadir untuk menyingkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik. Sebaliknya, mari kita bangun kebersamaan, kita bangun kerukunan, toleransi dan rasa saling percaya, ajak Bupati.

Kemudian terkait akan datangnya bulan suci Ramadan 1445 H, Bupati menyebut jika puasa merupakan sarana efektif memperbaiki diri meraih gelar taqwa atau muttaqin di hadapan Allah SWT. Bagi umat Islam, lanjut Bupati, bulan suci Ramadan adalah kesempatan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, menjaga dan memelihara ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dari segala perilaku yang membatalkan ibadah puasa atau mengurangi pahala dari ibadah puasa.

“ Mari kita sambut bulan suci Ramadan tahun ini dengan bergembira, keikhlasan dan penuh keimanan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Terkait dengan gedung kantor Dinas Kesehatan Sergai, Bupati menyampaikan rasa syukurnya telah berdiri gedung yang megah sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“ Terpenting, keberadaan gedung baru ini, harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat,” cetusnya.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh stakeholder Dinas Kesehatan untuk menunjukkan prestasi kerja yang berintegritas, dengan memberikan pelayanan yang jujur, ramah dan profesional. Karena dengan integritas dapat menciptakan budaya kerja yang lebih baik serta dapat meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Hilangkan ego sektoral, jangan sombong, jangan membuat alur birokrasi pelayanan yang berbelit-belit, ciptakan terus inovasi pelayanan kesehatan prima secara cepat, mudah dan murah,” pungkas Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Yohnly Boelian Dachban mengutarakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mendalami kembali hikmah dari Isra Mikraj ini. Semoga melalui momentum ini kita semua semakin memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang taat, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Acara ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim,sebanyak 50 orang. Sebagai wujud rasa kebersamaan dan memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama.

Hadir dalam kegiatan, para Asisten, Kepala OPD, unsur Forkopimcam, jajaran Dinas Kesehatan, Ustadz Samin Pane serta undangan lainnya. (cmw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *