Diserbu, Beras Rp9.900/Kg Di Panyabungan

  • Bagikan
Diserbu, Beras Rp9.900/Kg Di Panyabungan
Masyarakat boleh menerima beras senilai Rp9.900 per kg, boleh menerima 5 kg sampai 20 kg, dengan syarat memiliki KTP.Waspada.id/Irham Hagabean Nasution

PANYABUNGAN (Waspada): Masyarakat Kab. Mandailing Natal ‘menyerbu’ untuk mendapat beras Rp9.900/kg di Pasar Jonjong Jl Willem Iskander Panyabungan, Jumat (3/3).

Informasi diperoleh, harga di Panyabungan antara Rp13.000 sampai Rp14.000 per kg. Masyarakat dapat memperoleh Rp9.500 per kg dalam acara ini, bisa menerima 5 kg beras sampai 20 kg per orang.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama Badan Pangan Nasional menyelenggarakan ‘Gelar Pangan Murah’ dalam rangka stabilitas pasokan harga dan pangan serta memeriahkan HUT ke-24 Madina.

“Sebelumnya, kita sediakan 30 ton untuk kegiatan ‘Gelar Pangan Murah’,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Setdakab Madina Taufik Zulhandra Ritonga.

Dijelaskan, kemarin di Pasarlama Panyabungan disediakan 7 ton. Hari ini 7 ton. Tadi, lanjut dia, di Pasar Jonjong 4 ton sudah habis, kemudian 3 ton saat ini di Desa Pintupadangjae sedang berlangsung.

Direncanakan, lanjut Kadis Ketapang, besok digelar di Kotanopan dengan menyiapkan 4 ton karena hari pekan. Sedangkan di HUT Madina 9 dan 10 Maret menyiapkan 6 ton. “Yang sudah kita pesan waktu itu 30 ton.”

“Dalam acara ‘Gelar Pangan Murah’ dibuat Rp9.900 per kg. Syaratnya, ada KTP. Masyarakat bisa menerima 5 kg sampai 20 kg per orang,” ujar Taufik Zulhandra Ritonga.
 
Dikatakan, ini sesuai program Badan Pangan Nasional yaitu SPHP (stabilitas pasokan dan harga pangan) untuk konsumen atau masyarakat yang ditugaskan Bulog kerjasama dengan Pemda setempat menjalankan program ini.

“Dinas Kerapang merespon sehingga kita buat ‘Gelar Pangan Murah’ di daerah Madina,” ujar Kadis Ketapang Mandailing Natal Taufik Zulhandra Ritonga. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *