Dishub Asahan Tertibkan Parkir Semrawut

  • Bagikan
Tampak mobil patroli Dinas Perhubungan kab Asahan di Jalan Imam Bonjol, arah pangkal titi, Kisaran Asahan, Rabu (20/3). Waspada/Bustami CP
Tampak mobil patroli Dinas Perhubungan kab Asahan di Jalan Imam Bonjol, arah pangkal titi, Kisaran Asahan, Rabu (20/3). Waspada/Bustami CP

KISARAN (Waspada): Dinas Perhubungan Kab Asahan tertibkan parkir semraut yang menimbulkan kemacetan saat menjelang sore sampai saat berbuka.

Penertiban itu dilakukan di seputaran Jalan Imam Bonjol yang jadi pusat kuliner dan depan Mesjid Agung yang ramai saat warga berburu takjil atau makanan berbuka, mengakibatkan parkir semraut sehingga menimbulkan kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kab Asahan Sofian Manulang kepada Waspada, Kamis (21/3) mengatakan pihaknya menurunkan tim untuk penertiban parkir yang semraut di seputaran jalan di Kota Kisaran, Asahan.

“Kita menurunkan tim untuk penertiban parkir agar parkir jangan semraut dan mencegah terjadinya kemacetan akibat mobil, dan sepeda motor parkir sembarangan,” jelas Sofian.

Mendukung hal itu, Ketua LSM GARI Asahan Hasbi Siregar memberi apresiasi terhadap tim Dinas Perhubungan Kab Asahan yang menertibkan parkir semraut dan jukir (juru parkir) liar.

“Kita dukung penuh karena ini sangat membantu warga, apalagi di bulan suci Ramadan,” urai Hasbi saat dijumpai di Jalan Imam Bonjol saat tim Dishub melaksanakan tugas.

Salah satu warga jalan Imam Bonjol, Amin,54, sangat berterima kasih pada Dishub karena selama ini sangat terganggu dengan parkir semraut.

“Banyak mobil yang parkir sembarang dan tidak teratur, dan kadang ada menutupi toko yang sedang jualan. Terima kasih Dishub Asahan atas penertiban ini, sehingga suasananya bisa lebih nyaman,” jelas Amin. (a02/a19/a20)

  • Bagikan