Dokkes Polres Taput Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

  • Bagikan
Dokkes Polres Taput Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu
Dokkes Klinik Polres Taput dipimpin Kasi Dokkes, dr Deasy Handayani melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel pengamanan dan petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Taput. Waspada/Ist

TAPUT (Waspada): Dokter Kesehatan (Dokkes) Klinik Polres Tapanuli Utara (Taput) melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin kepada seluruh petugas PPK, Panwascam dan seluruh personel TNI – Polri di 15 kantor Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) se-Kabupaten Taput.

Kasi Humas Polres Taput, Aibtu Walfon Baringbing, Minggu (18/2) mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada seluruh personel pengamanan dan petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Taput agar kesehatan mereka tetap terjaga dengan baik mengingat pekerjaan mereka sangat menguras pikiran dan tenaga.

Baringbing mengatakan, pemeriksaan dipimpin langsung Kasi Dokkes, Ipda dr Deasy Handayani, pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (17/2).

Hal yang sama disampaikan Kasi Dokkes Polres Taput, dr Deasy Handayani. Ia mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kondisi kesehatan petugas PPK, Panwascam dan personel Polri dan TNI tetap terjaga dengan baik.

Sebagai bentuk dukungan kepada seluruh petugas, kata Deasy Handayani, pihaknya pun melakukan beberapa langkah dari segi medis, seperti, konsultasi atau wawancara, pemeriksaan tekanan darah, nadi, suhu dan pemeriksaan fisik luar fungsi paru-paru dan jantung.

“Hasil pemeriksaan terhadap seluruh petugas, hingga kini belum ada ditemukan tanda-tanda gangguan kesehatan mental maupun fisik bagi masing-masing petugas di lapangan,” jelasnya.

Deasy mengatakan, untuk mendukung kegiatan rekapitulasi tingkat PPK berjalan lancar, sebagai penambah stamina Dokkes Polres Taput memberikan obat berupa vitamin.

“Kita berharap, hingga berakhirnya rekapitulasi tingkat PPK dan KPU, tidak ada gangguan kesehatan bagi seluruh stake holder yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan tahapan pemilu ini,” tandas dr Deasy Handayani. (chp)

  • Bagikan