Donna Siregar Bantu Warga Korban Banjir Desa Handis Julu

  • Bagikan
Donna Siregar Bantu Warga Korban Banjir Desa Handis Julu
Donna Siregar SH menyalurkan bantuan makanan kepada Kepala Desa Handis Julu, Sukri Pohan atas musibah banjir yang melanda desa tersebut, Sabtu (30/12) sekira pukul 02:00 WIB. (Waspada/Ist)

PALAS (Waspada): Kantor Pengacara DS & Partners, Donna Siregar SH, turut menyalurkan bantuan atas musibah banjir yang dialami 68 Kepala Keluarga (KK) di Desa Handis Julu Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) akibat luapan Sungai Gelanggang dan Sungai Batang Taris, Sabtu (30/12) sekira pukul 02:00 WIB.

Donna Siregar SH, kepada Waspada, mengatakan musibah banjir yang menimpa Desa Handis Julu pada Desember 2023 ini merupakan banjir terparah hingga diperkirakan sempat merendam ratusan rumah warga.

“Kita turut prihatin atas musibah banjir ini dan dengan segera menyalurkan bantuan dan makanan untuk membantu warga yang saat ini masih trauma atas musibah ini,” ucap Donna Siregar yang juga seorang Calon Anggota DPRD Palas itu.

Donna Siregar menambahkan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan seluruh Advokat yang ada di Palas untuk membantu dan meringankan beban dan musibah yang menimpa warga desa Handis Julu dan desa sekitar terdampak.

Kepala Desa Handis Julu, Sukri Pohan, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Palas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Puskesmas Sibuhuan dan pihak-pihak yang telah menyalurkan bantuan atas musibah banjir itu.

Kades mengungkapkan, kesulitan warga saat ini akibat musibah banjir tersebut utamanya adalah air bersih dan belum bisa memasak akibat rumah warga yang masih tergenang air.

“Alhamdulillah dari kedalaman banjir yang sebelumnya hampir mencapai 1 meter, siang ini air sudah mulai surut dan kebutuhan mendesak warga selain obat-obatan adalah air bersih dan makanan,” ucap Kades. (cms)

  • Bagikan