DPK Bapera Labura Kebut Konsolidasi Organisasi

  • Bagikan
DPK Bapera Labura Kebut Konsolidasi Organisasi
Ketua DPK Bapera Labura, Ginda Ansari Sinaga saat serahkan mandat pada Kecamatan Na IX-X dan Aek Natas. (Waspada/Dok: Bapera)

AEKKANOPAN (Waspada): Dewan Pimpinan Kabupaten Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Labuhanbatu Utara fokus menuntaskan program kerja organisasi untuk membentuk 8 Dewan Pengurus Kecamatan.

Ketua DPK Bapera Labura, Ginda Ansari Sinaga optimis, pembentukan 8 struktur kepengurusan di tingkat kecamatan disertai dengan pelantikan dapat rampung di tahun 2023, kendati ia mengakui sulitnya mencari kader, terlebih bagi organisasi yang baru pertama kali hadir di Labura.

Diakuinya jika problem terbesar saat ini yang dihadapi mereka adalah sulitnya mencari pengurus ataupun kader organisasi yang benar- benar bersih, sebab jauh sebelumnya Bapera hadir di Labura, telah lahir berbagai organisasi seperti Ormas, OKP, OKI dan elemen lain, mengingat Labura merupakan daerah para organisatoris.

“Nah, hal ini menjadi suatu tantangan bagi Bapera Labura, sebab kita memiliki komitmen struktur kepengurusan baik di tingkat kecamatan hingga Desa/ Kelurahan harus di filter, jangan sampai kader organisasi lain masuk menjadi pengurus di dalam Bapera, ini tetap kita jaga untuk menghindari adanya konflik antar organisasi, ” ungkapnya, Kamis (2/3).

Di tengah banyaknya tantangan untuk membesarkan organisasi yang ia komandoi, Ginda Sinaga tetap berkeyakinan jika kehadiran Bapera di Labura akan diterima ditengah masyarakat.

“Tahun lalu, telah kita serahkan mandat pembentukan untuk Kecamatan Kualuh Leidong dan Aek Kuo, semalam dan hari ini kembali kita terbitkan mandat untuk Kecamatan Na IX-X dan Aek Natas, dalam waktu dekat akan menyusul Kecamatan Kualuh Hilir, artinya saat ini sudah ada 4 mandat yang telah rampung kita berikan, hal ini membuat keyakinan bagi Bapera Labura,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar semua elemen dapat menerima serta merasakan sentuhan dan kehadiran dari Ormas yg baru hadir di Labura ini.

“Bapera hadir di Labura dengan semangat yang baik, salah satunya dalam mendukung program kerja pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, insya Allah selepas lebaran, Bapera Labura akan melaksanakan safari pelaksanaan pelantikan kecamatan dan konsolidasi organisasi, ” pungkasnya.

Untuk membantu proses percepatan pembentukan struktur organisasi ditingkat kecamatan saat ini Bapera Labura memberikan bantuan untuk tiap kecamatan berupa baju seragam, bendera serta umbul- umbul organisasi.(Cim)

  • Bagikan