DPRD Sumut Dorong Percepatan Penegerian UGN Padangsidimpuan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Abdul Rahim Siregar, ST, MT berbicara tentang penegerian UGN Padangsidimpuan dalam Seminar Nasional tentanv pendidikan karakter bagi generasi di Aula UM Tapsel, Kamis (8/2). Waspada/Mohot Lubis
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Abdul Rahim Siregar, ST, MT berbicara tentang penegerian UGN Padangsidimpuan dalam Seminar Nasional tentanv pendidikan karakter bagi generasi di Aula UM Tapsel, Kamis (8/2). Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Rahim Siregar, ST, MT dorong percepatan proses penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan yang sudah lama digaungkan.

“Kita akan undang pihak UGN dan stake holder ke DPRD Sumut untuk membicarakan penegerian UGN Padangsidimpuan.Jika perlu kita buat Rapat Dengar Pendatang (RDP) tentang itu,” kata Anggota DPRD Sumut, Abdul Rahim Siregar, ST, MT menjawab pertanyaan mahasiswa UGN dalam acara Seminar Nasional tentang pendidikan karakter bagi generasi Zenial (Z) di Aula Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel), Kamis (8/2).

Abdul Rahim Siregar, ST, MT adalah Ketua Umum DPP FORMADANA dan juga sebagai salah satu pemateri dalam Seminar Nasional yang digelar Forum Masyarakat Dalihan Na Tolu (Formadana) menjelaskan bahwa upaya penegerian UGN Padangsidimpuan sudah lama digaungkan, namun masih telat dalam tahap proses.

Keinginan dan semangat penegerian UGN Padangsidimpuan yang ditancapkan Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia (Yadpi) UGN bersama pemangku kepentingan, ucapnya harus terus didorong karena agar bebagai langkah yang sudah ditempuh dapat membuahkan hasil sebagaimana diharapkan masyarakat.

Penegerian UGN Padangsidimpuan, ungkapnya dapat terwujud jika ada semangat yang sama diantara pemangku kepentingan, mengingat UGN merupakan salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan telah banyak melahirkan generasi yang berkarya diberbagai instansi pemerintah dan swasta, termasuk di lembaga politik.

Untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi sehingga penegerian UGN Padangsidimpuan masih tertunda, Abdul Rahim Siregar menegaskan bahwa akan segera mengundang pihak UGN dan pihak yang terkait dengan program penegerian UGN tersebut ke DPRD Sumut.

“Secara resmi kita akan mengundangnya agar DPRD Sumut secara kelembagaan dapat mengambil sikap untuk mendorong proses penegerian UGN Padangsidimpuan.Jika penegerian UGN dapat terwujud, tentu menjadi akan berdampak positif bagi pengingkatan SDM dan kemajuan daerah,” ungkapnya.

Abdul Rahim Siregar yang kembali Mencalonkan diri jadi Anggota DPRD Sumut dari Dapil VII Tabagsel, berpendapat, jika penegerian UGN Padangsidimpuan dapat terwujud, jangan dianggap sebagai tantangan bagi sebagai dosen dilingkungan UGN Padangsidimpuan karena setiap kebijakan ada solusi terbaik.”Yang terpenting ada spirit yang sama untuk merealisasikan penegerian UGN Padangsidimpuan,” tuturnya.

Dalam Seminar Nasional tentang pendidikan karakter bagi generasi Z yang digelar Formadana tersebut, selain menghadirkan Abdul Rahim Siregar ST, MT sebagai pemateti, juga menghadirkan Prof Dr Ibrahim Siregar, MCL dari UIN Syahada P.Sidempuan, Dosen Universitas Sumatera Utara Ameilia Zuliyanti Siregar, Rektor Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Dr H. Zulfadli MPd, Rektor UMTS diwakili Dosen Dr Husnaini Ramadhani Siregar sebagai nara sumber. (a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *