Dr.Burhanuddin Nasution MPd Rektor UGN Padangsidimpuan 2023-2027

  • Bagikan
Dr.Burhanuddin Nasution MPd Rektor UGN Padangsidimpuan 2023-2027

Ketua Dewan Pembina YADPI, Sofyan Adil, SP, MM lantik Dr.Burhanuddin Nasution MPd sebagai Rektor UGN Padangsidimpuan Periode 2023-207 melalui Sidang Senat Terbuka UGN, Senin (1/12). Waspada/Mohot Lubis.

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Pendidikan Indonesia (YADPI) Sofyan Adil, SP, MM lantik Dr.Burhanuddin Nasution MPd sebagai Rektor Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan Periode 2023-207 melalui Sidang Senat Terbuka UGN, Senin (1/12).

Pelantikan yang digelar di Aula kampus III UGN, Jl. HT.Rizal Nurdin, Sihitang, Padangsidimpuan tersebut dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah I Sumut Prof. Dr. Saiful Anwar Matondang MA, Ph.D, Wali Kota Padangsidimpuan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir.Parhimpunan Siregar.

Ketua YADPI UGN Padangsidimpuan Drs.Ahmad Buchori MM, Kepala Bank Sumut Syariah Hilman Saleh, Unsur Forkopimda Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan, Rektor Aufa Royhan, Wakil Rektor UIn Syahada Padangsidimpuan Dr.Anhar serta pimpinan Perguruan Tinggi lainnya.

Dr.Burhanuddin Nasution MPd Rektor UGN Padangsidimpuan 2023-2027
Rektor UGN Padangsidimpuan, Dr.Burhanuddin Nasution MPd (tengah) foto bersama dengan Kepala L2 Dikti Wilayah I Sumut, Prof. Dr. Saiful Anwar Matondang MA Ph.D (4 kanan) dan Sekda Tapsel Sofyan Adil, SP, MM (4 kiri), Ketua YADPI Ahmad Buchori dan unsur Forkopimda, Senin (1/12). Waspada/Mohot Lubis.

Dr.Burhanuddin Nasution MPd yang sebelumnya menjabat sebagi Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UGN Padangsidimpuan dilantik jadi Rektor UGN Periode 2023-2027 menggantikan Drs.Mohd.Arifin Lubis, MPdMPd setelah berhasil meraih suara terbanyak dalam dalam pemilihan Rektor UGN Padangsidimpuan.

Dalam Pemilihan Rektor UGN Padangsidimpuan yang digelar tanggal 22 November 2023, Dr.Burhanuddin Nasution meraih 11 suara. Sedangkan dua kandidat lainnya yakni Dr.Ir.Sutan Siregar MSi meraih 4 suara dan Dr. Dewi Sartika MH hanya meraih 1 suara.

Usai dilantik Jadi Rektor UGN, Dr.Burhanuddin Nasution mengucapkan terima kasih kepada pembina, pengawas dan pengurus yayasan serta Senat UGN yang telah memberikan amanah kepadanya untuk menahkodai UGN Padangsidimpuan 4 tahun kedepan.

“Amanah ini, tentu disamping merupakan suatu kehormatan bagi saya, disisi lain merupakan tanggung jawab yang sangat besar, mengingat UGN Padangsidimpuan adalah universitas yang didirikan oleh tokoh tokoh besar di Tapanuli Selatan dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Untuk menjaga amanah itu, Burhanuddin menegaskan akan terus menguatkan komitmen dan menjalin kebersamaan dengan seluruh civitas akademika UGN dan stake-holder, untuk menjadikan kampus UGN yang be- excellent, terpercaya, dan berdaya saing ditengah-tengah masyarakat.

Dr.Burhanuddin Nasution MPd Rektor UGN Padangsidimpuan 2023-2027
Usai dilantik jadi Rektor UGN Padangsidimpuan, Dr.Burhanuddin Nasution MPd (tengah) foto bersama dengan Senat UGN Padangsidimpuan, Senin (1/12). Waspada/Mohot Lubis.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Perlindungan Pasaribu diwakili Sekda Tapsel Sofyan Adil, SP, MM berharap Dr.Burhanuddin Nasution dapat memajukan dan mengembangkan UGN Padangsidimpuan dalam meningkatkan kualitas SDM dengan melahirkan sarjana berkualitas.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap UGN Padangsidimpuan, ucapnya Pemda Tapsel selalu terbuka untuk dijadikan sebagai tempat riset dan penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

Kepala L2 Dikti Wilayah I Sumut, Prof. Dr. Saiful Anwar Matondang MA Ph.D dalam sambutannya mengungkapkan bahwa skripsi yang menjadi tugas akhir mahasiswa bisa diganti dengan laporan telah melaksanakan magang selama 6 bulan pada suatu lembaga yang berkaitan dengan program studi di perguruan tinggi.

Pelaksanaan magang tersebut tentu tetap dalam pengawasan dan pembinaan dosen pembimbing. “Jadi pak Rektor nggak usah ragu, hapuskan aja skripsi, bapak ibu dosen ngga usah ragu, haknya tetap dibayar,” jelas Prof Saiful Anwar.

Di sisi Lain, Kepala L2 Dikti Wilayah I Sumut, meminta Rektor UGN Padangsidimpuan yang baru dilantik untuk melakukan pembenahan terutama terkait dengan kekurangan dosen pada prodi tertentu. (a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *