Dua Jam Forwakot Bersama Saipullah

  • Bagikan
Dua Jam Forwakot Bersama Saipullah
H. Saipullah Nasution, SH, MM, Bacaleg DPR RI Dapil Tabagsel sekaligus Ketua DPP Ikanas dohot anak boruna dengan jurnalis berbagai media, berlangsung serius tapi santai. Waspada/Ist

PANYABUNGAN (Waspada): Apa diperbincangkan H. Saipullah Nasution, SH, MM dengan sejumlah jurnalis Forum Wartawan Kota (Forwakot) Kab. Mandailing Natal?

Ternyata, pertemuan spontan Saipullah, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Tabagsel sekaligus Ketua DPP Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) dohot anak boruna dengan jurnalis berbagai media, berlangsung serius tapi santai di Lesehan Aek Mata Julu (AMJ), Jumat (30/6) malam.

Temu ramah Saipullah bertajuk “2 Jam Bincang Bersama Forwakot”, benar-benar ajang temu ramah, mempererat silaturahmi dan membicarakan sosok Saipullah sebagai aset daerah, apalagi akan memberi kontribusi lebih maksimal kepada daerah setelah menjadi anggota DPR RI di Senayan.

Saipullah, sapaan akrabnya dalam temu ramah itu bercerita panjang lebar dengan wartawan. Ia bercerita, ingin maju ke Senayan dari Partai Golkar melalui Dapil Sumut II meliputi Tapanuli Bagian Selatan, termasuk Kab. Madina.

Selain itu, Saipullah juga bercerita, riwayat hidupnya mulai dari SD di Kel. Gunungbaringin, Kec. Panyabungan Timur, sampai ia diterima masuk sebagai ASN (d/h PNS) di Kantor Bea Cukai sampai pensiun dengan pangkat Direktur.

“Saya lahir di Jakarta, namun usia empat bulan, orangtua saya pindah lagi ke Panyabungan Timur, sehingga akte kelahiran saya dibuat di Gunungbaringin. Saya bersekolah di SD Gunungbaringin, namun SMP-nya pindah lagi ke Medan,” katanya.

Saipullah bercerita, selama pendidikan SMP di Medan, ia pernah bergabung di klub sepakbola PSMS Nedan sebagai pemain junior sebelum akhirnya diterima sebagai PNS di kantor Bea Cukai di Jakarta dan penempatan pertamanya di Surabaya.

Selain menjabat sebagai Ketua DPP Ikanas, Saipullah Nasution juga diketahui terdaftar sebagai Ketua Umum Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) di Jakarta. Selain itu Saipullah juga aktif sebagai lawyer di NLHP (Nasution Lubis Haryowibowo Partner) Law Firm, dan anggota Dewan Pengurus Persatuan Pejabat Bea Cukai Pusat di Jakarta.

Penasehat Forwakot Madina Iskandar Hasibuan dalam bincang-bingcang itu berharap, temu ramah dengan wartawan ini, Saipullah diharap manfaatkan peran wartawan jika ingin maju sebagai anggota DPR RI di Senayan.

“Manfaatkan Pak peran wartawan, walaupun sedikit kegiatan Pak Saipullah di Madina ini. Insya Allah, kita akan ekpos, mudah-mudahan bisa membawa bapak nanti duduk ke Senayan,” tuturnya.

Hanapi Lubis, juga mengatakan hal yang sama. “Walaupun sedikit politisi kita di Madina, tapi harus kita perjuangkan sampai ke Senayan. Komunikasi harus kita kuasai, kita harus memilih warga Mandailing agar duduk di senayan nanti,” ucap Hanapi.

Turut hadir dalam kegiatan temu ramah itu yakni Sahrul Ramadhan (Metro Tabagsel/ketua Forwakot), Iskandar Hasibuan (Malintang Pos), Hanapi Lubis (Mandailing Online) Sahren Hasibuan (Warta Mandailing) Saipuddin/Joki (MNC Trijaya), Khairul Riski/Boja (Manyota.id) Dedek (Tanganrakyat.id) Fikri Nasution (Mandailing Online), Sulaiman (Transnusantara). (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *