Dukung Visi-misi Deliserdang Religius, BKPRMI Gelar Festival GEMAS

  • Bagikan
Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis saat memberikan plakat penghargaan kepada Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Hj Sri Pepeni yang dikukuhkan sebagai Bunda BKPRMI Deliserdang. (Waspada/ist).
Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis saat memberikan plakat penghargaan kepada Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Hj Sri Pepeni yang dikukuhkan sebagai Bunda BKPRMI Deliserdang. (Waspada/ist).

DELISERDANG (Waspada): Dalam rangka mendukung salah satu visi-misi Kabupaten Deliserdang yaitu religius, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deliserdang menggelar festival Gerakan Masyarakat Sakinah (GEMAS), Sabtu (24/2) hingga Minggu (25/2) di Pendopo Shindoka Dojo SR 2000, Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Seituan.

Ketua DPD BKPRMI Deliserdang Dr Mhd Teguh Syuhada Lubis, SH, MH mengatakan, GEMAS yang merupakan bahagian dari kegiatan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) DPD BKPRMI Deliserdang ini mengadakan perlombaan untuk kaum ibu-ibu pengajian se-Kecamatan Percut Seituan, seperti lomba da’i kaum ibu, shalawat group, asmaul husna group dan bacaan surah Al-mulk, dan ditutup dengan Tablig Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Dalam momentum GEMAS ini, DPD BKPRMI Deliserdang juga mengukuhkan ibu Ny Hj Sri Pepeni H.M Ali Yusuf Siregar sebagai Bunda BKPRMI Deliserdang,” kata Teguh Syuhada.

Menurut Teguh Syuhada, festival GEMAS yang dihadiri lebih kurang 600 jamaah pengajian kaum ibu-ibu berkat kerjasama dengan Majelis Ta’lim Ummahatus Shalihat. “Jadi kegiatan ini dimaksudkan sebagai eksistensi BKPRMI dalam mengambil peran mendukung terwujudnya salah satu visi Deliserdang dengan masyarakatnya yang religius dan BKPRMI menunjukkan kepedulian terhadap marwah kaum wanita yang menjadi dasar ajaran dakwah Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deliserdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar menyampaikan, bahwa kaum ibu atau perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Katanya, peran ibu begitu penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu, selamatnya suatu negeri, jika terselamatkan akhlak seorang perempuan.

“Semua ibu adalah wanita tangguh. Untuk itu, kita harus bangga menjadi seorang ibu karena keberadaan dan posisi kita bisa menangkal dan melindungi anak-anak dari terpaan dan bahaya yang mengancam generasi penerus saat ini,” sebutnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khairum Rizal ST MAP; Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri SSTP MSi dengan penceramah Al-Ustadz khairul Fahmi Hrp, SHi, M.Hi. (a16).

  • Bagikan