Eddy Keleng Ate Berutu Buka MTQ Kecamatan Sinehu

  • Bagikan
Eddy Keleng Ate Berutu Buka MTQ Kecamatan Sinehu
BUPATI Dairi Eddy Keleng Ate Berutu (baris belakang dua kiri) didampingi Camat Sinehu Koko Mulianto Angkat (kiri) Kakan Kemenag H.Riswan Gaja,Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo. Waspada/Kartolo Munte

SIDIKALANG (Waspada): Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu buka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- IX Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kab.Dairi di halaman SDN Silumboyah Kamis (2/3).

Camat Siempat Nempu Hulu, Koko Mulianto Angkat menyampaikan selamat datang di acara MTQ ke-IX Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya, bahwa MTQ merupakan agenda tahunan pemerintah yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat Nasional bahkan internasional yang mengandung nilai kebersamaan lintas etnis.

Pemerintah Kabupaten Dairi tentunya mendukung segala upaya untuk penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berakhlak, sebagai langkah nyata.

Ketua Panitia Ikhsan Maha dalam laporannya menyampaikan kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan materil atas terlaksananya MTQ ke IX Kec.Sinehu dengan cabang yang dilombakan  6 cabang  dengan jumlah peserta  190  dari 21 BKM se Kec.Siempat Nempu Hulu.

Nurlinda Angkat, anggota DPRD Dairi dari Partai Golkar dalam sambutannya mengatakan kehadiran dalam acara MTQ adalah untuk menjalin ukhuwah Islamiyah yang harus tetap dijaga. Acara terselenggara berkat adanya kerja sama Pemerintah dengan umat muslim serta masyarakat lainnya. “MTQ ini merupakan agenda pemerintah dan sepantasnya kita berterimakasih,” ungkapnya.

Forkopimca diwakili Kapolsek Tigalingga, AKP SP. Siringoringo menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ adalah, juara itu bukan tolak ukur dalam perlombaan akan tetapi harapan kita melalui MTQ dapat menuntaskan buta aksara Alqur’an.

Sementara Kakan Kemenag Dairi Riswan Gaja memaparkan moderasi beragama adalah saling menghargai agama satu dengan agama lain.

Kabupaten Dairi adalah salah satu kabupaten di Sumatera Utara sebagai moderasi beragama yang paling aman.

Kesempatan itu, Gaja juga menyampaikan, anggaran MTQ sudah ditampung di setiap Kecamatan. Artinya bahwa pemerintah sudah memikirkan pembinaan umat Islam melalui MTQ.

Melalui MTQ diharap kepada seluruh BKM se Kec.Sinehu untuk  terus meningkatkan tilawah Quran sehingga ke depannya Kecamatan Sinehu dapat menjadi pemenang di tingkat Kabupaten Dairi bahkan tingkat Nasional.(a25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *