Forum Genre Taput Raih Terbaik V Sumut Local Heroes INI Genting

  • Bagikan
Forum Genre Taput Raih Terbaik V Sumut Local Heroes INI Genting
Forum Genre (Generasi Berencana) Tapanuli Utara saat menerima penghargaan terbaik lima se-Sumatera Utara (Sumut) pada penilaian kegiatan Local Heroes INI Genting (Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting) melalui Forum Genre Tapanuli Utara di Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (7/12). Waspada/Ist

TAPUT (Waspada) : Kabupaten Taput raih terbaik lima se-Sumatera Utara (Sumut) pada penilaian kegiatan Local Heroes INI Genting (Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting) melalui Forum Genre Tapanuli Utara.

Forum Genre (Generasi Berencana) Tapanuli Utara dibentuk masing masing kecamatan dan terpilih 5 (lima) terbaik se-Tapanuli Utara (Taput) dan dikarantina. Kemudian, setelah dikarantina dan di seleksi selama 3 (tiga) hari, Duta Genre 3 terbaik Taput pun terpilih mengikuti penilaian dan berhasil meraih posisi terbaik V se-Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan BKKBN Sumut di Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (7/12) siang. Hadir dalam acara pemberian penghargaan itu Kartika Sari Hasdy Amd.kep, Chairul Fahmy Simatupang S.Psi, Pokja PIK Remaja dan BKR Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut dan Ketua Forum Genre Sumut, Mhd Irsan.

Kadis PPKBP3A Taput, Donna Situmeang kepada Waspada mengatakan Forum Genre (Generasi Berencana) merupakan wadah kolaborasi dan koordinasi Forum Genre, Duta Generasi Berencana Serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

Donna menjelaskan bahwa tujuan dari program GenRe tersebut adalah untuk mengajak generasi muda agar ikut serta dalam menurunkan angka pernikahan di bawah umur melalui beberapa kegiatan.

“Setelah dapat penghargaan ini, kita akan semakin semangat karena akan banyak pihak yang membantu dalam memberikan penyuluhan dan konseling kepada masyarakat tentang hidup sehat dan mencegah stunting di Kabupaten Taput,” ungkapnya Kamis (7/12) malam melalui WhatsApp.

Selain itu, tambahnya, kekuatan pihaknya juga akan semakin bertambah dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Taput.

Sebelumnya, Kabupaten Taput juga terpilih sebagai kabupaten/kota terbaik dalam realisasi anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 dari Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN).(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *