Gabungan RM Tembung Donasi Rp15 Juta Untuk Palestina

  • Bagikan

DELISERDANG, (Waspada); Gabungan remaja masjid yang ada di desa Tembung Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang menyalurkan bantuan untuk korban Palestina sebesar Rp15.210.000 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Senin (11/12).

Adapun kelima gabungan remaja masjid tersebut yakni IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Al-Ikhlas), IRMADU (Ikatan Remaja Masjid Dusun Durian), IRMAM (Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlisin Dusun X), IRMAI (Ikatan Remaja Musholla Al-Ikhwan) dan DPDes BKPRMI Desa Tembung.

Dari kelima remaja masjid tersebut, masing-masing ketua turut hadir dalam serah terima secara sembolis. Hadir Hanif Tri Fauzan Ketua IRMAS dan DPDes BKPRMI Desa Tembung, Aldiansyah Fadillah Said Ketua IRMADU, Agung prasetyo Ketua IRMAM dan Redi Suwanda Ketua IRMAI.

Mewakili kelimanya, Agung Prasetyo selaku Ketua IRMAM menyampaikan bahwa mereka melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di Palestina.

“Kami melihat terdapat impian untuk hidup nyaman dan damai dari sorot mata anak-anak Palestina. Kami tidak tega melihat saudara kami diperlakukan secara semena-mena oleh Israel. Kami berharap semoga suatu hari nanti kemenangan akan menjadi milik rakyat Palestina,” ucapnya.

Agung pun berharap melalui donasi yang mereka salurkan itu bisa sedikit meringankan beban meski hanya sebagian kecil. “Untuk donasi yang telah disalurkan ini kami berharap semoga bisa meringankan mereka terkhusus bisa terkecukupi bahan pangannya agar mereka bisa tetap makan. Semoga Allah juga selalu melindungi mereka,” harapnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada gabungan remaja masjid desa Tembung.

“Ucapan terima kasih kami kepada adik-adik semua karena sudah ikut peduli menolong saudara kita di Palestina. Kami berharap kebaikan ini dapat pula berlanjut. Jika nanti kedepan butuh kami sebagai mitra dalam aksi penggalangan dana lainnya dengan senang hati kami siap,” ucapnya.

Terkait bantuan ke Palestina, Sulaiman juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan akan terus disalurkan secara bertahap.

“Sampai saat ini kami terus menyalurkan bantuan dari masyarakat Sumut yang luar biasa dermawan. Sebagaimana tadi dari adik-adik remaja masjid katakan ingin membantu dalam bentuk pangan alhamdulillah Dompet Dhuafa hadirkan dapur umum untuk para pengungsi. Maka, kami berharap semoga kita bisa terus saling menguatkan untuk membantu saudara kita di Palestina,” tukasnya.(m20)

Gabungan RM Tembung Donasi Rp15 Juta Untuk Palestina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *