Gagal Ungkap Pemasok, 1 Pengedar Sabu Diamankan Polisi

  • Bagikan
Gagal Ungkap Pemasok, 1 Pengedar Sabu Diamankan Polisi
PELAKU saat memperlihatkan narkotika sabu dan barang bukti lain di ruang periksa Satres Narkoba Polres Tanah Karo.Waspada/Micky Maliki

KARO (Waspada): Diduga secara sengaja mengedarkan narkotika jenis sabu, JAG, 41 penduduk Lau Melas, Desa. Perbesi, Kec. Tigabinanga, sekira pukul 18.00 WIB, disergap Tim Satres Narkoba Polres Tanah Karo, berikut barang buktinya saat akan mengedarkan sabu miliknya di pinggir jalan tidak jauh dari rumahnya, (18/7).

Sementara pemasok narkotika di Wilkum Polres Tanah Karo, sampai saat ini masih belum berhasil diungkap Satres Narkoba Polres Tanah Karo. Selain para pelaku pemasok yang belum terungkap, praktek peredaran gelap narkotika diduga masih menjadi ancaman bagi para korban dan generasi muda di Bumi Turang kususnya di Kecamatan Berastagi dan Kabanjahe. Di mana dua kecamatan ini, diketahui memiliki jumlah penduduknya lebih tinggi, dibanding beberapa kecamatan lain, dari keseluruhan sebanyak 17 kecamatan.

Dari penyergapan yang dilakukan Tim Satres Narkoba Polres Tanah Karo di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya dipinggir jalan dan mengendarai sepeda motor tanpa plat itu. Pelaku tidak bisa mengelak di hadapan petugas, dari saku celana dan jaketnya ditemukan sebanyak 17 paket kecil siap edar berat brutto 7,4 gram, 1 unit timbangan elektrik warna hitam, 2 unit handpone yang berisi percakapan transaksi sabu, satu tas sandang, dua bal plastik klip berles merah dan uang Rp100 ribu hasil penjulan sabu.

Pengungkapan diduga pengedar sabu ini dikatakan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP David Henry Tobing melalui Kasubag Humas Aiptu Budi Sastra Negera Surbaktii, kepada Waspada.id di Kabanjahe, Kamis (20/7). Dikatakan Budi, keberhasilan Tim Satres Narkoba Polres Tanah Karo, melakukan penangkapan diduga bandar ini. Merupakan tindak lanjut laporan masyarakat di daerah itu, sebab kegiatan pelaku sudah sangat meresahkan warga.

Lanjut Budi, dari serangkaian pengungkapan pelaku diduga bandar sabu ini. Tim Satres Narkoba Polres Tanah Karo telah mengamankan satu pelaku dan sejumlah barang bukti yang diakui milik pelaku. “Saat ini JAG telah ditahan di RTP Mapolres Tanah Karo dalam proses lidik dan sidik lebih lanjut,” Aiptu Budi S.

Atas perbuatan pelaku JAG yang secara sengaja melakukan peredaran narkotika sabu, pelaku terbukti melanggar pasal 112 ayat (1), (2) dan pasal 114 ayat (1), (2) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara, jelasnya.(c02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *