Gelar Buka Puasa Bersama, IKEIS Diminta Tidak Alergi Politik

  • Bagikan
Ketua DPD IKEIS Kabupaten Simalungun, Amran Sinaga, saat menyampikan sambutan dalam acara buka puasa bersama, Sabtu (23/3).(Waspada/Hasuna Damanik).
Ketua DPD IKEIS Kabupaten Simalungun, Amran Sinaga, saat menyampikan sambutan dalam acara buka puasa bersama, Sabtu (23/3).(Waspada/Hasuna Damanik).

SIMALUNGUN (Waspada): Dalam rangka merajut silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, DPD IKEIS (Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Islam Simalungun) dan Parsidomu Kabupaten Simalungun, mengadakan acara buka puasa bersama, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu digelar di rumah pribadi Ketua DPD IKEIS Simalungun, Ir.H.Amran Sinaga, M.Si, di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Simalungun, H.Zonny Waldi, S.Sos, MM, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Simalungun, Anggota DPRD Sumut, Amsar Saragih, anggota DPRD Simalungun, Sariadi Saragih, Camat Gunung Malela, pengurus dan keluarga besar IKEIS dari berbagai kecamatan.

Gelar Buka Puasa Bersama, IKEIS Diminta Tidak Alergi Politik

Mengawali kegiatan dilakukan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD IKEIS Simalungun sekaligus tuan rumah acara buka puasa tersebut.

Dalam sambutannya, Amran Sinaga, mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang digelar hari adalah untuk meningkatkan silaturahmi baik bagi keluarga besar IKEIS maupun bagi keluarga Parsidomu.

Dia berharap semua pihak untuk terus menjaga dan merawat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan antar umat beragama dan hal ini sesuai dengan tema: ‘Merajut silaturahmi dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan’.

” Keberagaman yang ada di keluarga besar IKEIS dan Parsidomu merupakan kekayaan, ini patut kita syukuri dan dirawat dengan baik,” kata Wakil Bupati Simalungun periode 2016-2021 itu.

Selain itu, Amran juga mengingatkan kepada segenap keluarga besar IKEIS Kabupaten Simalungun, untuk bersiap-siap dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

” Sumber daya cukup, IKEIS harus mengambil peran dan tidak alergi dengan politik,” tandas Amran.

Sementara, Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi dalam kegiatan buka puasa tersebut. Dia berharap, kegiatan seperti buka puasa bersama ini bukan sekadar ajang berkumpul dan berbuka puasa, melainkan lebih dari itu, adalah wujud nyata dari kerukunan dan kebersamaan dalam merajut silaturahmi diantara sesama.

” Silaturahmi tidak hanya mempererat hubungan interpersonal kita, namun juga menjaga kerukunan dan keharmonisan sosial di tengah-tengah keberagaman yang kita miliki. Silaturahmi adalah kunci utama dalam mewujudkan suasana yang kondusif untuk pembangunan daerah,” kata Zonny.

Kegiatan buka puasa bersama ditutup dengan tausyah yang disampaikan Ustadz M.Sahril Hutahaen, dilanjutkan dengan buka puasa, shalat maghrib berjamaah dan makan bersama.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *