Gelar Tarhib Ramadhan, DD Waspada Santuni Keluarga Dhuafa

Dan Gulirkan Penerima Manfaat Baru Program Kampung Ummat BI

  • Bagikan
Gelar Tarhib Ramadhan, DD Waspada Santuni Keluarga Dhuafa

DELISERDANG (Waspada): Menjelang bulan suci Ramadhan, Dompet Dhuafa Waspada menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Farm yang bertempat di Desa Bulu Cina Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, Selasa (27/2).

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut Dr. H. Musa Rajekshah, M.Hum, Assisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara Edwin Marwansyah, Ketua Pembina Dompet Dhuafa Waspada dr. Hj. Rayati Syafrin, MBA, MM, dan Pewakif Rumah Tahfidz Kaswinata.

Berbagai rangkaian acara dilakukan seperti santunan untuk keluarga yatim dan dhuafa di Desa Bulu Cina serta perguliran program penerima manfaat Kampung Ummat Bank Indonesia.

Gelar Tarhib Ramadhan, DD Waspada Santuni Keluarga Dhuafa

Assisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara Edwin Marwansyah pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukur atas berjalannya program kampung ummat.

“Sebagaimana tujuan berjalannya program ini untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat maka kami turut senang atas bergulirnya penerima manfaat baru program kampung ummat di desa Bulu Cina ini,” ucapnya.

Adapun perguliran penerima manfaat baru pada kegiatan itu sebanyak empat orang dengan masing-masing perguliran domba sejumlah 5 ekor.

Selain perguliran domba, 16 penerima manfaat program kampung ummat juga mendapatkan santunan berupa sembako dari Bank Indonesia dan 50 orang lainnya di desa Bulu Cina juga mendapat santunan sembako dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Edwin berharap program kampung ummat ini dapat terus berjalan hingga mampu membawa kesejahteraan perekonomian umat. “Semoga kedepan masih terus berjalan dengan baik agar terus bisa menggulirkan kepada penerima manfaat yang baru,” harapnya.

Disamping itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan bahwa program kampung ummat ini sudah berjalan sejak tahun 2021.

“Tahun 2021 kita resmikan program Kampung Ummat bersama BI dengan penerima manfaat awal sebanyak 10 orang dan sampai saat ini sudah bertambah menjadi 16 orang,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa berjalannya program ini turut memberikan dampak bagi masyarakat desa bulu Cina karena bertambah mata pencahariannya.

“Dengan adanya program ini alhamdulillah bertambah pula pekerjaan masyarakat jadi bisa berternak dan harapannya seperti tujuan kita melahirkan peternak sukses,” ungkap Sulaiman.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara bersama Dompet Dhuafa Waspada selama ini telah banyak menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk program di desa Bulu Cina.

Kampung Ummat salah satu program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang diresmikan dua tahun lalu dan terbaru tahun 2024 ini Bank Indonesia kembali menyalurkan bantuan berupa satu kelas untuk pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah yang juga berlokasi di desa Bulu Cina tepatnya di kawasan Sentra Ternak Dompet Dhuafa Farm.(m28)

  • Bagikan