Golkar Kembali Jadi Pemenang, Hendriyanto: Terima Kasih Warga Labura

  • Bagikan
Golkar Kembali Jadi Pemenang, Hendriyanto: Terima Kasih Warga Labura
Ketua DPD.Golkar Labura, Hendriyanto Sitorus, M.M (dok Golkar Labura)

AEKKANOPAN (Waspada): Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali menjadi pemenang pemilu legislatif tahun 2024 dan sekaligus menambah jumlah kursi di DPRD menjadi 9 kursi dari sebelumnya 7 kursi.

Peningkatan jumlah kursi Golkar ini diikuti dengan peningkatan persentase suara partai Golkar pada pileg kali ini mencapai 28,67% atau meningkat dari Pileg sebelumnya di angka 27,84 persen.

Peningkatan jumlah kursi Golkar Labura di Pileg 2024 ini, tentu tidak terlepas dari peran Ketua DPD.Golkar Labura, Hendriyanto Sitorus, S.E, M.M, yang mampu memobilisasi kader dan simpatisan partai untuk mensukseskan program pemenangan partai Golkar di Pemilu 2024.

“Terima kasih sebesar-besarnya serta penghargaan setinggi-tingginya pada warga masyarakat Labura yang telah memberikan dukungan, bantuan dan doa serta kepercayaan pada partai Golkar hingga kembali menjadi pemenang Pileg 2024,” ucap Ketua DPD.Golkar Labura, Hendriyanto Sitorus, M.M, Sabtu (9/3).

Sementara itu dari data yang diperoleh sesuai hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labura untuk calon DPRD terpilih partai Golkar adalah :

Dapil 1 Kualuhhulu meraih 8132 suara 1 kursi untuk H.Rori Syahputra (5067 suara), Dapil 2 Kualuh Hilir dan Leidong meraih 14.309 suara, 3 kursi untuk Rimbah Bertuah Sitorus (7002 suara), Safri Azwar Sagala (2868 suara) dan Sinar A Marbun (2307 suara).

Sedangkan untuk Dapil 3 Aek Kuo- Merbau meraih 12.656 suara,2 kursi untuk Ahmad Ramadhan Sima (4623 suara), Leo Prianta Pinem (3368 suara) dan di Dapil 4 Na IX-X dan Aek Natas meraih suara 15.334, 2 kursi untuk H.Suryaman (5379 suara) dan Ari Palopo Siregar (5144 suara).

Serta di Dapil 5, Kualuh Selatan meraih suara 8561 suara, 1 kursi untuk H.Saiful Anwar (4148 suara). Kemenangan di lima dapil ini membuat total suara partai Golkar di Pileg 2024 untuk Kabupaten Labura berjumlah 58.992 suara

Peningkatan suara Golkar di Labura ini juga berkolerasi dengan peningkatan jumlah kursi daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) VI. Dimana dari alokasi 8 kursi yang tersedia di Dapil ini, Golkar mampu meraih 2 kursi dengan jumlah suara 145.292 akibat melonjaknya raihan suara Erni Arianti,S.H, M.Kn yang mencapai 114.492 suara.

Kesuksesan ini juga turut pula memberikan andil besar akan peningkatan perolehan suara Partai Golkar pada Dapil Sumut II pemilihan DPR-RI yang mencakup 19 kabupaten/kota.

Di Dapil ini Golkar meraih suara sebesar 707.880, sehingga mampu mendongkrak perolehan kursi dari tahun sebelumnya yang hanya 1 kursi melonjak menjadi 3 kursi dari 10 alokasi kursi yang tersedia.

Lonjakan suara Golkar ini juga sekaligus menghantarkan calon dari Kabupaten Labura, Tri Novi Khairani, B.A ke kursi senayan DPR-RI dengan perolehan suara sebesar 99.419 bersama dengan Lamhot Sinaga dan Andar Amin Harahap, sedangkan mantan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu berada di rangking ke 4 partai dengan suara sebesar 98.586.

“Semoga para calon telah terpilih dapat mengemban amanah rakyat dan bisa memberikan kontribusi besar untuk kemajuan daerah kita, khususnya Kabupaten Labura,” ucap Hendriyanto.

Sementara itu beliau juga berpesan pada kader partai yang belum berhasil dan pada seluruh tim sukses yang telah berjuang bersama membesarkan partai agar tetap berikhtiar untuk membesarkan partai.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia, kegagalan merupakan cara belajar menemukan jalan lain untuk meraih keberhasilan. Dengan hasil yang kita raih sesungguhnya kita semua adalah pemenang sesuai dengan tagline partai, Golkar Menang Rakyat Sejahtera,” tutupnya. (Cim)

  • Bagikan