Grebek Lapak Narkoba, Kapolres Sidimpuan Amankan 3 Pria

  • Bagikan
Grebek Lapak Narkoba, Kapolres Sidimpuan Amankan 3 Pria

Kapolres P.Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan pimpin penggrebekan lapak narkoba di Kelurahan Aek Tampang. (Waspada/Ist)

P.SIDIMPUAN (Waspada): Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan pimpin langsung penggrebekan lokasi yang sering dipakai mengkonsumsi narkotika di sekitar perkuburan Aek Tampang, Rabu (31/1/2024).

Dari tempat yang berlokasi di Jalan Baginda Sualoon Harahap, Lingkungan I, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu diamankan tiga orang pria.

Ketiganya adalah RIS , 35 , warga Jalan Haji Abdul Azis Kelurahan Losung, SAN 30, warga Jalan Teuku Umar Kelurahan Losung, dan AZH, 19, warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang.

Grebek Lapak Narkoba, Kapolres Sidimpuan Amankan 3 Pria

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan, penggrebekan ini merupakan tindak lanjut laporan warga yang resah akibat aktivitas penggunaan narkotika yang kerap terjadi di lokasi itu.

Selanjutnya bersama tim yang dikoordinir Kasat Reserse Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar dan Lurah Aek Tampang Ahmad Jumadi Rambe, Kapolres P.Sidimpuan pimpin penggrebekan lokasi tersebut.

Disaksikan banyak masyarakat, tim lakukan pembongkaran dan pembakaran pondok yang sering dipakai sebagai tempat memakai narkotika.

Grebek Lapak Narkoba, Kapolres Sidimpuan Amankan 3 Pria

“Tiga orang ini diduga baru menggunakan narkotika. Kita amankan untuk diproses,” jelas Kapolres Padangsidimpuan sembari menunjukkan tiga pria yang diamankan dari lokasi penggrebekan tersebut.

Kepada seluruh masyarakat, AKBP Dudung Setyawan mengajak semuanya agar mulai dari sekarang berkominten perang dengan narkotika. Tidak ada ruang bagi pemakai narkotika di Kota Padangsidimpuan.

“Apabila bapak, ibu dan adik-adik melihat atau mengetahui tempat atau aktivitas penggunaan narkotika, segera laporkan ke kami. Yakinlah langsung kita tindak lanjuti dan identitas pelapor kita rahasiakan,” sebut AKBP Dudung.

Grebek Lapak Narkoba, Kapolres Sidimpuan Amankan 3 Pria

Lurah Aek Tampang Ahmad Jumadi Rambe didampingi Kepala Lingkungan I Khairuddin Lubis, mengapresiasi aksi tanggap dan gerak cepat Kapolres Padangsidinpuan dan jajaranny dalam menindaklanjuti laporan keresahan warga.

“Kami dari pemerintahan dan warga Kota Padangsidimpuan mendukung penuh kinerja pak Kapolres bersama jajarannya untuk memberantas narkotika ,” jelas Lurah Aek Tampang.

Senada diungkapkan warga yang diwakili Makmur Rivai Ritonga. Ia berterimakasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah melepaskan warga dari keresahan akibat akitivitas para pengguna narkotika ini.

“Lokasi ini merupakan tempat kami cari nafkah dengan mencetak dan bakar batu bata. Selama ini kami resah karena banyak yang berdatangan ke sini untuk memakI narkoba,” jelasnya. (a05)

  • Bagikan