GT Tol Sinaksak Ramai Lancar, Tol Tebingtinggi Sepi Total

  • Bagikan
Kondisi GT Tol Sinaksak yang dipenuhi kendaraan namun masih ramai lancar. Waspada/Kristian Brahmana
Kondisi GT Tol Sinaksak yang dipenuhi kendaraan namun masih ramai lancar. Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Sejak beroperasi beberapa hari jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2024 gerbang tol (GT) Sinaksak masih dalam kondisi ramai lancar. Kendaraan lebih terlihat dominan masuk dibanding keluar dari GT Tol Sinaksak.

Hal tersebut disampaikan pegawai GT Tol Sinaksak Rio Hadi Wijaya kepada Waspada ketika diwawancarai di depan GT Tol Sinaksak, Selasa (26/12) sekitar pukul 16:30.

“Sejak dibuka pada Jumat (22/12), hingga hari ini Selasa (26/12) tidak ada kepadatan kendaraan yang terjadi di GT Tol Sinaksak. Baik masuk maupun keluar. Kondisinya masih aman ramai lancar”, ucap Rio.

Ketika ditanya Waspada, lebih banyak volume kendaraan masuk apa kendaraan keluar di GT Tol Sinaksak, dengan singkat rio menjawab, sampai saat ini masih sebanding.

“Pada tanggal 23-24 malam, banyak kendaraan yang keluar di GT Tol Sinaksak hal tersebut diketahui banyak yang ingin Natal di daerah Siantar, Simalungun, Tarutung dan sekitarnya. Sedangkan sejak tanggal 25-26 sore terpantau banyak kendaraan yang memasuki GT Tol Sinaksak, dan kemungkinan akan menuju Kota Medan untuk liburan,” jelas Rio.

Kemudian salah seorang polisi lalulintas (Polantas) yang sedang berjaga di GT Tol Sinaksak, Bripka L Tambunan saat dikonfirmasi Waspada terkait arus lalu lintas di GT Tol Sinaksak mengatakan bahwa selama dibuka arus lalu lintas baik masuk maupun keluar terpantau ramai lancar, tidak ada kemacetan berarti.

“Selama dibuka hingga hari ini belum ada kemacetan, kondisinya ramai lancar, tapi tidak tahu H-2 dan H-1 jelang tahun baru apakah kondisinya akan terus seperti ini,” kata Bripka L Tambunan.

GT Tol Sinaksak Ramai Lancar, Tol Tebingtinggi Sepi Total
Kondisi GT Tol Tebingtinggi sepi total dampak dibukanya GT Tol Lima Puluh dan GT Tol Sinaksak. Waspada/Kristian Brahmana

Sementara itu, pantauan Waspada Selasa (26/12) sore kondisi GT Tol Tebingtinggi sangatlah sepi, kendaraan yang masuk dan keluar terlihat tidak seperti hari-hari biasanya. Bahkan bisa dikatakan bisa dihitung jari.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak saat dikonfirmasi Waspada terkait kondisi arus lalu lintas di Kota Tebingtinggi mengatakan saat ini Kota Tebingtinggi bebas dari kemacetan.

“Sudah 3 hari sejak pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) Nataru 2024 didirikan, tidak ada tanda-tanda akan terjadi kemacetan di Kota Tebingtinggi. Banyak kendaraan yang memilih meneruskan perjalanannya menuju Kisaran dan Siantar secara langsung dibanding singgah ke Tebingtinggi, karena GT Tol Limapuluh dan GT Tol Sinaksak sudah dibuka”, kata AKP Dhoraria Simanjuntak.

Ketika tanya soal lonjakan kendaraan pada H-2 dan H-1 jelang tahun baru 2024, Dhora mengatakan lonjakan pasti ada tapi dia memprediksi lonjakannya tidak akan terlalu besar, tutupnya.(a37)

  • Bagikan