H. Harun Mustafa Nasution Berjuang Majukan Tabagsel

  • Bagikan
H. Harun Mustafa Nasution Berjuang Majukan Tabagsel
Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu bersama Calon anggota DPR RI H. Harun Mustafa Nasution di Gunungbarani, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, baru-baru ini.Waspada/Irham H. Nasution

MADINA (Waspada): H. Harun Mustafa Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut, cucu pendiri pondok pesantren Musthafawiyah Purbabaru, calon anggota DPR RI Dapil II dari Partai Gerindra nomor urut 4, termasuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan, termasuk Kab. Mandailing Natal.

Dalam kunjungan di Desa Gunungbarani, Kec. Panyabungan, dan sejumlah desa lainnya Kab. Madina, baru-baru ini, terlihat H. Harun Mustafa Nasution sangat aspiratif, menghadapi masyarakat seperti menghadapi saudara sendiri.

“Aha na ita bantu untuk masyarakat taon (apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat kita ini?, red),” ujar H. Harun Mustafa.

Nah, ibarat hendak hajatan pesta pernikahan, semua persoalan mereka diskusikan untuk mencari jalan keluar. Mereka marpokat (berpakat, bermusyawarah, red).Tentu saja, dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, mereka pecahkan berbagai persoalan untuk mencari jalan keluar.

H. Harun Mustafa Nasution Berjuang Majukan Tabagsel
Calon anggota DPR RI H. Harun Mustafa Nasution menyerahkan santunan kepada anak yatim.Waspada/Irham H. Nasution

H. Harun Mustafa Nasution menjadi anggota DPR RI dari Dapil II dari Partai Gerindra nomor urut 4, berharap akan memberi kontribusi lebih maksimal, khususnya di Tabagsel, terkhusus lagi Kab. Mandailing Natal.

Informasi diperoleh, Sumatera Utara II adalah sebuah daerah pemilihan dalam pemilihan legislatif. Daerah pemilihan ini meliputi sebagian besar wilayah tengah ke selatan Sumut, beranggotakan 16 kabupaten dan tiga kota.

Dapil Sumut II meliputi Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Tapanuli Selatan, Nias Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Gunungsitoli, Padangsidempuan, Sibolga.

Harun Mustafa Nasution lahir 5 Agustus 1966, politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut 2019-2024.

Kehadiran Harun Musthafa sebagai calon anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra, ternyata mampu memberi warna tersendiri dalam Pemilu 2019.

Meskipun baru kali pertama terjun di panggung politik waktu itu, Harun Mustafa terbukti mampu jadi peraih suara terbanyak dari 10 caleg terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara calon anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut II.

Dia, sebagai anggota dewan dengan total 150.736 suara, sekaligus menjadi caleg pengumpul suara terbanyak yaitu 70-an ribu suara, yang didapat dari Dapil ini berdasarkan hasil Pemilu 17 April 2019.

“Mohon doa dan dukungan famili, sahabat, keluarga dan kerabat,” ujar H. Harun Mustafa Nasution. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *