Habis Bensin, Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

  • Bagikan
Terduga pelaku Curanmor saat mendapatkan perawatan. (Waspada/ist).
Terduga pelaku Curanmor saat mendapatkan perawatan. (Waspada/ist).

DELISERDANG (Waspada): Satu dari dua orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) babak belur dihajar massa, setelah kehabisan bensin, Sabtu (27/1) pukul 07.00 WIB, di Dusun VI Damar Pulau Desa Pematangbiara, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun Waspada, terduga pelaku pencuri sepeda motor yang dihajar massa berinisial FS 39, warga Desa Pematang Lalang Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang. Kejadian ini diketahui dimana sebelumnya, pemilik sepeda motor, Musiman 50, warga Dusun VI Damar Pulau, Desa Pematangbiara terbangun dari tidurnya dan melihat pintu dapur sudah terbuka, Sabtu dinihari pukul 02.15 WIB. Setelah diperiksa, 2 unit sepeda motor yaitu Yamaha Vega R dan Yamaha Vixion yang diparkir di dapur, sudah raib digondol maling.

Korban pun keluar rumah dan bertanya kepada warga sekitar. Diketahui bahwa ada seorang pria yang sedang menyorong sepeda motor dan memasukkan sepeda motor itu ke semak-semak. Beberapa warga selanjutnya mencari keberadaan pelaku ke semak-semak, sedang sebahagian lagi menunggu di pinggir jalan.

Pelaku yang sudah terpojok, akhirnya ditemukan dan menjadi amukan massa hingga babak belur. Personel Polsek Pantailabu yang mendapat informasi selanjutnya mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolresta Deliserdang bersama sepeda motor yang sudah sempat dicuri.

Ketika ditanyai, FS mengaku telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor dari rumah warga bersama temannya. Sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam les biru hasil curian itu dimasukkan ke semak-semak setelah mogok saat hendak dibawa kabur. Sementara sepeda motor Yamaha Vixion, kabur dibawa temannya.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK melalui Wakasat Reskrim, AKP Natanael Sitepu SH, membenarkan telah mengamankan seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor setelah menjalani perawatan di Puskesmas Pantailabu. ”Kami masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap kasus itu,” katanya. (a16).

  • Bagikan