Hadiri Panggung ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’, Menparekraf Ngaku Ditodong Bupati

  • Bagikan
Hadiri Panggung ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’, Menparekraf Ngaku Ditodong Bupati
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri panggung hiburan bertajuk 'Archipelago In The Land Of God-Simalungun' di Open Stage Parapat, Sabtu (25/2) malam.(Waspada/Ist)

PARAPAT (Waspada): Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri panggung hiburan bertajuk ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’ yang digelar di Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon. Namun kehadirannya disebutkan Sandi, karena ‘ditodong’ Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Kegiatan panggung hiburan yang bertajuk ‘Archipelago In The Land Of God-Simalungun’ yang dihadiri Mempatekraf itu memasuki hari kedua, Sabtu (25/02/2023) malam. Selain untuk menghibur para wisatawan yang berada di Parapat, kegiatan itu juga bertujuan untuk mendukung Formula One Power Boat (F1H2O) yang sedang digelar di Balige Kab. Toba.

Kedatangan Menparekraf pada malam itu didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Wakapolres Kompol Efianto, sejumlah pimpinan OPD dan Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Kehadiran Menparekraf di panggung hiburan yang berlansung sejak 24 hingga 26 Pebruari 2023 itu, diharapkan menjadi penambah semangat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kota wisata Parapat.

Mengawali sambutannya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terlebih dahulu menyapa warga Parapat. ” Horas, halo warga Simalungun, halo warga Kota Parapat, I Love You Full,” cetus Sandiaga menyapa warga yang hadir menonton.

Selanjutnya Menparekraf mengatakan bahwa sebenarnya dirinya tidak ada jadwal untuk hadir di kegiatan ini. Namun dirinya ditodong langsung oleh Bupati Simalungun. ” Hebat memang bapak Bupati kita ini, tadinya saya tidak ada jadwal tapi saya ditodong langsung tadi sama bapak bupati,” ucap Sandi tersenyum.

Menparekraf berjanji akan memberikan event-event nasional bahkan international di kota Parapat ini. ” Nanti akan saya sampaikan kepada bapak Luhut, agar kota Parapat diberikan lagi event-event nasional bahkan international,” kata Menparekraf.

Dikatakan, kegiatan itu digelar bertujuan untuk mendongkrak wisata di Kota Parapat. Karena kalau wisatanya maju, pasti yang lainnya ikut bertumbuh, seperti UMKM dan lainnya, dan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kemajuan Pariwisata, tandasnya.

Sementara, Bupati Simalungun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf yang telah hadir di panggung hiburan bertajuk ‘ Archipelago In The Land Of God-Simalungun’ dan telah menambah satu lagi destinasi wisata di kota Parapat.

“Saya berterima kasih kepada Pak Menpatekraf karena tadi baru saja meresmikan satu lagi destinasi wisata yakni Pondok Kreatif dan akan memberikan even-even nasional maupun internasional di kota Parapat ini,” kata bupati mengapresiasi.

Untuk itu bupati mengajak warga Simalungun khususnya warga Parapat untuk bersama-sama menjaganya. ” Mari kita sama-sama menjaga kota wisata Parapat ini untuk kemajuan kita bersama, untuk kemajuan wisata kita, sehingga ekonomi kita juga ikut bertumbuh dengan majunya wisata kita,” tandas Radiapoh.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. Menurutnya kegiatan atau even-even perlu digelar untuk menarik minat wisatawan datang ke Parapat.

“Event-event seperti ini dapat dilakukan kembali, untuk mendukung kemajuan Pariwisata di Kabupaten Simalungun. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dilakukan kembali dengan terjadwal sehingga dapat memajukan Pariwisata di Simalungun,” ujar Timbul.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *