Hadiri Rakor TPID, Bupati Simalungun Harap Nataru Aman Dan Nyaman

  • Bagikan
Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi saat mengikuti rakor High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Simalungun, di ruang rapat Bank Indonesia cabang Pematangsiantar, Sumut, Rabu.(06/12).(Waspada/ist).
Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi saat mengikuti rakor High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Simalungun, di ruang rapat Bank Indonesia cabang Pematangsiantar, Sumut, Rabu.(06/12).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun di wakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menghadiri rapat koordinasi (Rakor) High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Simalungun. Rakor berlangsung di ruang rapat Bank Indonesia cabang Pematangsiantar, Sumut, Rabu.(06/12/2023).

Arahan tertulis bupati sebagaimana dibacakan wabup menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sudah berusaha maksimal meningkatkan kinerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Hal ini terwujud dengan meningkatnya pelayanan publik yang saat ini Kabupaten Simalungun berada pada penilaian zona hijau dan penurunan angka Stunting serta inflasi yang tetap terjaga.

Hadiri Rakor TPID, Bupati Simalungun Harap Nataru Aman Dan Nyaman

” Pemkab Simalungun juga menyambut baik Rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam menyambut perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru),” kata Wakil.

Diharapkan rapat tersebut dapat merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan dalam menjaga ketersedian pasokan dan stabilitasi harga dan Kelancaran arus transportasi.

Kepada seluruh tim dan Instansi vertikal serta perangkat daerah juga diharapkan agar melakukan langkah-langkah strategis responsif dan tepat sasaran dalam menyikapi potensi inflasi dan permasalahan yang muncul dalam menyambut Nataru.

Disamping itu, agar proaktif dalam menjaga pasokan, harga, dan distribusi bahan pokok, serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam suasana Nataru

” Harapan saya semoga pelaksanaan hari besar keagamaan Nasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat terlaksana dengan kondusif aman dan nyaman di kabupaten Simalungun,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu, Deputi kepala Perwakilan BI Cabang Pematangsiantar, Abdul Haris menyampaikan, perkembangan Inflasi IHK yang terkendali tidak terlepas dari sinergi kebijakan yang semakin erat antara pemerintah pusat dan daerah.

Disampaikan Abdul Haris, BI serta berbagai mitra strategis terus berupaya dalam menurunkan laju inflasi, melalui penguatan program gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) di daerah.

Sedangkan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menjelaskan tentang peran Polres Simalungun dalam pengendalian inflasi di kabupaten Simalungun.

” Polres Simalungun memastikan ketersediaan pasokan aman dan jalur distribusi tidak terhambat dan mendorong peningkatan kerjasama antar daerah (KAD),” kata Kapolres.

” Dan memastikan adanya efektifitas dan efisien dalam distribusi pangan dari daerah sentra produksi ke daerah pemasaran,” imbuh kapolres .

Langkah langkah yang Polri ambil dalam memastikan ketersedian pangan dan harga terkendali, dengan melakukan monitoring lapangan, menghimbau para pelaku usaha.

Turut menyampaikan paparan yakni dari BPS, Perum Bulog, Kajari, Dishub dan PT Pertamina.

Rakor tersebut juga dihadiri antara lain, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kajari diwakili Kasih Datun Yosep Antonius Manis, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Simalungun, TPID Simalungun serta undangan lainnya.(a27).

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *