Hampir 3 Tahun Memimpin, Bupati Dan Wabup Simalungun Tetap Kompak

Jemput Bola Lewat Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Bupati dan Wabup Simalungun saat mengikuti acara buka puasa bersama di halaman Masjid Al-Muttaqin, Huta IV , Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun, Jumat (22/03).(Waspada/ist)
Bupati dan Wabup Simalungun saat mengikuti acara buka puasa bersama di halaman Masjid Al-Muttaqin, Huta IV , Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun, Jumat (22/03).(Waspada/ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Selama hampir 3 tahun memimpin, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H.Zonny Waldi, terlihat kompak dalam menghadiri setiap acara atau kegiatan bersama masyarakat.

Bahkan keduanya, saling isi bergantian dalam menyampaikan sambutan yang intinya keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan. Begitupun dalam acara kegiatan buka puasa bersama yang digelar Pemkab Simalungun, dipusatkan di halaman Masjid Al-Muttaqin, Huta IV , Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun, Jumat (22/03/2024).

Bupati dan Wabup juga hadir bersama, Forkopimda berbaur dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. Hadir juga Dandim 0207/SML Letkol Inf Slamet Faojan, Kapolres diwakili Kabag Ops Reymond Hutagalung, Sekda Esron Sinaga bersama sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun dan Ketua TP PKK Simalungun.

Hampir 3 Tahun Memimpin, Bupati Dan Wabup Simalungun Tetap Kompak

Kegiatan bukan hanya menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat, akan tetapi dirangkai dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat berupa administrasi kependudukan (Adminduk) dan pelayanan Kesehatan.

Kegiatan yang sama sudah kali ketiga digelar Pemkab Simalungun selama bulan Ramadan 1445 H/2024 ini. Dimana kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus aksi ‘jemput bola’ langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Muttaqin, H Tugiyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun serta jajarannya serta Forkopimda.

“ Selama masjid ini dibangun baru kali ini kami didatangi Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan. Ini menjadi kebanggaan kami, dan kami doakan agar ke depannya, dalam menjalankan roda pemerintahan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mana Esa dan membawa Simalungun menuju lebih baik lagi” ucap Tugiyo.

Kemudian, H Tugiyo berharap kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastuktur jalan di Nagori Karang Bangun dan juga bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muttaqin. “Kami masyarakat siap mendukung segala program Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Tugiyo.

Menanggapi permohonan dari Pengurus BKM tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyampaikan akan membantu Pembangunan masjid dan juga akan memperbaiki infrastrukur jalan di Nagori Karang Bangun.

Hampir 3 Tahun Memimpin, Bupati Dan Wabup Simalungun Tetap Kompak

Selanjutnya, Wakil Bupati H.Zonny Waldi menyampaikan bahwa, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati di Simalungun berjalan lebih kurang masih 3 tahun. Selama waktu tersebut, 1 tahun lebih masih dalam kondisi covid-19.

” Di dalam masa kepemimpinan itu, kami selalu mengedepan pelayanan publik dan juga infrastrukur yang ada di kabupaten Simalungun, karena kami adalah pelayan Masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Terkait pembangunan infrastrukur jalan, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan segera melakukan perbaikan jalan di Nagori Karang Bangun, untuk membantu mobilitas dan menaikkan perekonomian masyarakat .

Disamping itu, Wakil Bupati mengatakan, Kabupaten Simalungun memiliki 3 rumah sakit daerah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, bagi yang belum memiliki BPJS kesehatan agar segera mengurus melalui kantor pangulu.

Mengakhiri acara tersebut disampaikan Tausyah yang disampaikan Al-Ustadz Syahfii Saragih, namun sebelumnya, acara buka puasa bersama ditandai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, guru mengaji dan Bilal mayit, serta pemberian bantuan kepada Nazir masjid Ar Rahman berupa sajadah panjang dan speaker active.(a27).

  • Bagikan