Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Padangsidimpuan Beri Kejutan

  • Bagikan
Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Padangsidimpuan Beri Kejutan
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan memperingati HPN ke-78 bersama insan pers yang tergabung di Pokja Media. (Waspada/Ist)

P.SIDIMPUAN (Waspada): Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, SIK, MH, bersama jajaran memberi kejutan di Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang jatuh pada hari Jumat 9 Februari 2024.

Karena hiruk pikuk Pemilu tahun 2024, peringatan HPN ke-78 yang tuan rumahnya Provinsi DKI Jakarta dengan mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa” diundur jadi Selasa (20/2/2024).

Namun AKBP Dudung Setywan tidak mau ketinggalan momentum. Sehingga tetap memperingati HPN ke-78 bersama insan pers yang tergabung di Kelompok Kerja (Pokja) Media Polres Padangsidimpuan tepat pada momentum 9 Februari.

“Selamat Hari Pers Nasional ke-78 wahai para sahabat. Terimakasih atas semua dukungan kemitraan yang kalian berikan dan ayo lebih kita tingkatkan lagi,” kata Kapolres Padangsidimpuan sembari memotong kue tart dan nasi tumpeng.

Diceritakannya, dimanapun ia bertugas, selalu berupaya dekat dengan insan pers. Karena disadarinya, kemitraan yang baik dengan media sangat membantu tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas.

Berdasarkan pengalamannya, perwira menengah berpangkat melati dua ini bercerita, berita yang ditayangkan media dapat membangun citra seseorang atupun institusi. Sebaliknya, berita media juga dapat merobohkannya.

“Dalam demokrasi bangsa kita, pers adalah pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Begitulah besarnya peran pers dalam demokrasi kita,” ujarnya.

Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Padangsidimpuan Beri Kejutan

Mengingat tahun 2024 ini adalah tahun pesta demokrasi bangsa Indonesia, maka Kapolres Padangsidimpuan mengajak pers bekerjasama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan riang gembira.

Khusus di Kota Padangsidimpuan, hingga saat ini hiruk pikuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden masih dalam suasana yang aman dan damai. Semua ini tidak terlepas dari peran bantuan insan pers.

“Saya ingin selamanya kita bersaudara. Siapapun Kapolresnya, kemitraan dan suasana seperti ini tetap dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Saya senang dan bahagia bisa bersama kalian,” sebut AKBP Dudung Setyawan yang akrab dan selalu terbuka dengan wartawan.

HPN ke-78 yang diperingati dengan suasana sederhana dan penuh keakraban ini di hadiri pengurus daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Sekber Wartawan Indonesia (SWI).

Riswandy dari PWI Tabagsel mewakili wartawan yang hadir, mengucap banyak terimakasih atas besarnya perhatian Polres Padangsidimpuan di kepemimpinan Kapolres AKBP Dudung Setyawan kepada insan pers atau media.

Diharapnya, kemitraan yang begitu baik ini dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Diakuinya, sejak kepemimpinan Kapolres AKBP Dudung Setyawan, hubungan ini semakin baik dari sebelumnya yang juga memang sudah terjalin dengan baik juga.

“Terimakasih pak Kapolres dan seluruh jajaran. Kami insan pers yang tergabung di Pokja Media Polres Padangsidimpuan telah berkomitmen menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman, damai dan riang gembira sebagaimana pesan dari tema HPN ke-78 ini,” jelas Riswandy.

Di akhir acara, Kapolres Padangsidimpuan didampingi Kasi Humas AKP K. Sinaga beserta jajaran memberi kejutan. Yakni pengumuman dan pemberian hadiah kepada tiga wartawan dengan jumlah pemberitaan terbanyak sejak Januari 2024.

Tiga wartawan itu ialah Mubin Lubis, Riswandy dan Ucok Nasution. Sebaliknya, inasan pers melalui Ketua SMSI Khairul Arif memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *