Hari Pertama Masa Tenang, Polres P.Siantar Amankan Kegiatan Pembersihan APK 

  • Bagikan
Personel Polres Pematangsiantar melaksanakan pengamanan pembersihan APK di tiga kecamatan di wilayah hukum Polres di hari pertama memasuki masa tenang, Minggu (11/2).(Waspada-Ist).
Personel Polres Pematangsiantar melaksanakan pengamanan pembersihan APK di tiga kecamatan di wilayah hukum Polres di hari pertama memasuki masa tenang, Minggu (11/2).(Waspada-Ist).

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Hari pertama memasuki masa tenang, Polres Pematangsiantar melaksanakan pengamanan pembersihan alat peraga kampanye ( APK ) di tiga kecamatan di wilayah hukum Polres.

KBO Sat Reskrim Iptu Apri S Damanik selaku Papenjab dari Polres Pematangsiantar memimpin pembersihan APK itu, sedang untuk pelaksanaan  pembersihan dari Bawaslu dan Satpol PP Pemko.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui  Papenjab Iptu Apri S Damanik, Minggu (11/2) menyebutkan kegiatan pengamanan berlangsung setelah apel persiapan di lapangan parkir pariwisata, Jl. Merdeka dan Ketua Bawaslu Nanang Wahyudi Harahap serta Ketua KPU  M. Isman Hutabarat serta Kadis Perhubungan Julham Situmorang selaku petugas pengeksekusi.

“Dimana, berakhirnya masa kampanye kemarin 10 Februari 2024 dan hari ini pertama masa tenang, kami melaksanakan pengamanan pembersihan APK yang pelaksananya Bawaslu, Panwascam dan Satpol,” sebut Papenjab.

Untuk hari pertama masa tenang, lanjut Papenjab, sesuai jadwal dari Panwas, Polres melaksanakan pengamanan pembersihan APK di tiga kecamatan terdiri Kec. Siantar Barat, Siantar Utara dan Siantar Timur.

Menurut Papenjab, pihaknya hanya melakukan pengamanan, dimana penertiban APK itu menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam, pengawas kelurahan serta Satpol PP. “Jadi, sifatnya hanya mendukung pengamanan agar kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan baik.”

Pada kesempatan itu, Papenjab menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, hingga tetap kondusif, baik sebelum, saat pencoblosan, hingga saat penghitungan serta pengumuman calon terpilih nantinya sesuai harapan semua pihak.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *