Harun Musthafa Perjuangkan Aspirasi Warga Hutatonga BB

  • Bagikan
Harun Musthafa Perjuangkan Aspirasi Warga Hutatonga BB
H. Harun Musthafa Nasution ditandai dalam acara mangulosi diiringi Shalawat Badar ke tempat acara.Waspada.id/Irham Hagabean Nasution

MADINA (Waspada): Cucu syekh pendiri Pesantren Musthafawiyah Purbabaru yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, H. Harun Musthafa Nasution, berjanji memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Hutatonga BB, Kec. Panyabungan Barat, Kab. Mandailing Natal.

“Saya akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat; baik itu dalam hal pembangunan jalan, masjid, mushalla serta bibit,” ujar H. Harun Musthafa Nasution, wakil rakyat dari Fraksi Gerindra.

H. Harun Mustafa Nasution melakukan kegiatan reses ll DPRD Provinsi Sumatera Utara sidang lV 2022-2023 Daerah Pemilihan Sumut VII, salah satunya dilaksanakan di Desa Hutatonga, Kec.Panyabungan Barat, Jumat (3/3).

Tokoh masyarakat dan ulama Desa Hutatonga BB menyambut kedatangan H. Harun Musthafa Nasution ditandai dengan mangulosi.

Terlihat, rombongan Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, langsung disambut masyarakat diiringi dengan Shalawat Badar hingga ke tempat acara.

Reses dilakukan untuk menjemput secara langsung aspirasi masyarakat Desa Hutatonga, Kec. Panyabungan Barat.

Penjabat( Pj.) Kepala Desa Hutatonga, Siti Rohima berharap, dengan adanya reses tersebut semua aspirasi masyarakat desa dapat tersampaikan dan didengarkan Wakil Ketua DPRD Sumut H. Harun Musthafa Nasution.

“Kami juga berharap, bantuan kepada anak yatim di desa kami, ada berjumlah 20 orang mengingat sudah mendekati bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Camat Panyabungan Barat Sukri, berharap, ada perhatian khusus, karena pembangunan di desa kami masih kurang memadai; terutama di bidang jalan dan pertanian.

“Seperti kita ketahui, jalan menuju Desa Runding dan Barbaran masih sangat memprihatinkan dan butuh penanganan khusus dari pemerintah; baik itu pemerintah provinsi maupun daerah,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sumut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah memiilihnya pada saat pemilihan kemarin sehingga dia bisa menjadi anggotan DPRD Sumut dan kini menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara.

Harun Musthafa juga menyampaiakan, ia akan terus memperjuangkan semua aspirasi masyarakat terutama di bidang pertanian dan pendidikan

“Seperti saat ini akan dibangun SMK di Kecamatan Ulupungkut, sedangkan untuk bantuan pertanian sudah kita berikan ke Desa Runding dan sebagian besar desa di Kabupaten Mandailing Natal baik itu traktor, bibit dan lain sebagainya,” ujar Harun Musthafa.

Sejumlah warga menyampaikan aspirasi. Dinur, pengurus Yayasan Rumah Tahfidz Atdinnur Nur, berharap bantuan untuk pembangunan podok untuk tahfidz.

Sedangkan Abdul Amir Rangkuti berharap jalan ke Hutatonga ke Runding dan ke Kec. Hutabargot diperbaiki. Warga juga meminta bantuan bibit baik itu bibit pokat, durian dan pupuk.

Hanifah dari Desa Sirambas meminta tanggul untuk sungai karena di desa mereka rawan banjir. Perwakilan kaum ibu meminta dibangunkan kamar mandi dan pemandian umum untuk kaum perempuan di Desa Hutatonga.

Siti Rohima S.Pd berharap pembuatan irigasi dan air bersih, serta pembuatan mushalla air bontar. Roni Sanjaya (perwakilan muda mudi) menyampaikan, memerlukan bantuan alat seperti bola, seragam serta perbaikan lapangan sepak bola.

Harun Mustafa akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat baik itu dalam hal pembangunan jalan, masjid, mushalla serta bibit

Untuk pembangunan masjid dan mushalla, lanjut Harun Musthafa, semua persyaratan baik itu izin tanah dan pengurus masjidnya harus lengkap dan seterusnya dibuatkan proposalnya dan akan kita perjuangkan di provinsi.

“Untuk permintaan kelengkapan sepak bola dari kaum remaja, kalau tidak ada dari provinsi, maka dananya dari saya,” ujarnya.

Dalam penutupan reses, H. Harun Musthafa Nasution memberikan sembako dan kenang-kenangan berupa speaker system untuk Desa Hutatonga, Kec. Panyabungan Barat. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *