Hasan Habib Pimpin Gapensi, Bupati DS: Pemkab Komitmen Jalin Kerja Sama

  • Bagikan
Hasan Habib Pimpin Gapensi, Bupati DS: Pemkab Komitmen Jalin Kerja Sama
Ketua Gapensi Deliserdang Hasan Habib, Ketua Sumut Sanggam SH Bakkara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang dan lainnya saat berfoto bersama. (Waspada/Edward Limbong)

DELISERDANG (Waspada): Ir. Hasan Habib, ST memimpin Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Deliserdang (DS) periode 2024-2029, setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII, di Wings Hotel, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/1).

Setelah terpilih, Ir. Hasan Habib, ST bersama 19 orang dalam Kepengurusan resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Sumatera Utara (Sumut) Sanggam SH Bakkara.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri Bupati Deliserdang Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang (DS), Mochamad Jeffry SH MHum diwakili Kasubbag Bin Kejari Deliserdang, Bona Fernandez Simbolon SH MH dan lainnya.

Bupati Deliserdang Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam pidato tertulisnya menyampaikan, selamat dan sukses kepada pengurus BPC Gapensi Deliserdang yang baru saja dilantik.

“Saya nyakin dan percaya bahwa dengan dilantiknya Pengurus baru ini, Gapensi akan semakin mampu berkiprah dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Deliserdang melalui pengalaman dan kompetensi yang dimilikinya,” katanya.

Menurut bupati, Gapensi sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha jasa kontruksi memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Deliserdang.

“Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Deliserdang tentu tidak terlepas dari peran serta para pengusaha jasa konstruksi yang tergabung dalam organisasi Gapensi ini,” ujarnya.

Untuk itu, sambung bupati, Pemkab Deliserdang berharap Gapensi dapat terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas anggotanya. “Sehingga mampu menghasilkan karya-karya kontruksi yang berkualitas dan berdaya saing. Pemkab Deliserdang berkomitmen akan terus menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Gapensi dalam rangka pembangunan daerah yang maju dan sejahtera,” sebutnya.

Senada dengan Bupati Deliserdang, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Sumut Sanggam SH Bakkara juga menyampaikan harapannya kepada Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Deliserdang periode 2024-2029 untuk tetap menjalin kemitraan dengan Pemkab Deliserdang. “Tetap jalin kemitraan kepada Pemkab Deliserdang untuk pembangunan di Kabupaten Deliserdang,” ungkapnya.

Sementara Ketua BPC Gapensi Deliserdang Ir. Hasan Habib, ST mengatakan, komitmennya memimpin Gapensi Deliserdang yang berintegritas, tranparansi dan kerja keras. “Gapensi adalah suatu bidang yang membutuhkan koordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Deliserdang yang baik dan saya nyakin kita bisa kerja keras,” katanya.

Hasan Habib pun menyakini, dengan tekad dan semangat kebersamaan kepengurusan Gapensi yang baru ini, dia menyakini akan membawa organisasi kearah yang lebih baik lagi. “Mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik,” sebutnya.

Adapun susunan kepengurusan Gapensi Deliserdang periode 2024-2029, Ketua Ir. Hasan Habib, ST, Wakil Ketua I Dedi Suhendri, Wakil Ketua II M. Faisal Lubis SH MH, Wakil Ketua III Irwansyah SE, Wakil Ketua IV Dharma Syahputra Purba. Seketaris Syahfruddin Habyby, Wakil Seketaris I Dwi Ariffianto Syaputra, Wakil Seketaris II Rusnia SE. Bendahara Amin Sani Arifin, ST, Wakil Bendahara Luffy Halomoan Harahap SH, serta dibantu beberapa bidang. (a16)

  • Bagikan