Hendriyanto Ajukan 92 Usulan Di Pra Musrenbang RKPD Sumut 2025

  • Bagikan
Hendriyanto Ajukan 92 Usulan Di Pra Musrenbang RKPD Sumut 2025
Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, MM menyampaikan sambutan dan usulan dalam pra musrenbang Provinsi Sumut 2024 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (20/2). Waspada/Ist

AEKKANOPAN (Waspada): Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, MM, dalam acara Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2025 Zona Pantai Timur, menyampaikan 92 usulan dalam upaya percepatan pembangunan.

Acara pra Musrenbang tahun 2025 yang berlangsung di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (20/2) diikuti oleh Kabupaten/Kota di wilayah Pantai Timur Sumut, yakni Medan, Tebing Tinggi, Binjai, Tanjung Balai, Asahan, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batu Bara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

Musrenbang ini merupakan persiapan menuju Musrenbang Provinsi Sumut yang akan dilaksanakan pada 7-8 Maret 2024 mendatang di Hotel Santika Dyandra Medan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan jika Labura dalam capaian indikator makro menunjukkan perkembangan yang positif dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,6% di tahun 2022 di lanjutkan dengan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat di angka 73,63%.

“Hal ini juga dibarengi dengan penurunan tingkat kemiskinan di Kabupaten Labura menjadi 9.08 % di tahun 2023,” katanya.

Bupati Labura ini turut pula menyampaikan pengajuan 92 usulan. Sesuai dengan kegiatan strategis daerah Provinsi Sumut 2025. Terdiri dari usulan peningkatan kwalitas sumber daya manusia, peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif serta optimalisasi kualitas pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Kami berharap, kiranya apa yang telah diajukan dan sampaikan dalam acara pra Musrenbang 2024 ini, semoga mendapat perhatian dari Bapak Gubernur,” harapnya.

Sementara itu, Pj.Gubsu, Hassanudin mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menuju musrenbang diantaranya penyusunan rancangan awal (ranwal), Konsultasi publik ranwal RKPD, Pelaksanaan pra Musrenbang RKPD berdasarkan zona wilayah dan Musrenbang.

“Dari semua kegiatan tersebut, diharap dapat menyerap usulan program kegiatan, untuk menjadi pertimbangan dan dijalankan. Serta menyinkronkan dukungan program kegiatan pemerintah kabupaten/kota terhadap perencanaan tematik dan pelaksanaan forum CSR dalam hal mendorong sumber pendanaan,” kata Hassanudin.

Dalam acara ini turut pula hadir Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, MH, Sekda H. Muhammad Suib, MM dan beberapa pimpinan OPD terkait Kabupaten Labura. (cim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *