Hitjon Pangaribuan Siap Besarkan IPK Toba Hingga Pelosok Desa

  • Bagikan
Hitjon Pangaribuan Siap Besarkan IPK Toba Hingga Pelosok Desa
Kolase pelantikan DPD IPK Kabupaten Toba di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (13/1). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Toba, Hitjon Pangaribuan berjanji akan membesarkan dan siap mengibarkan bendera IPK hingga ke pelosok Kabupaten Toba.

Hal ini disampaikan Hitjon Pangaribuan saat menerima bendera IPK pada acara pelantikan DPD IPK Kabupaten Toba yang digelar di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (13/1).

Dalam sambutannya Hitjon Pangaribuan mengatakan bahwa IPK bukan karya kata, tapi karya nyata. “Saya akan besarkan IPK hingga ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Toba. IPK bukan karya kata tapi karya nyata. Kita mengedepankan ke setiap anggota dimana satu orang dicubit semua merasakan sakitnya,” ujar Hitjon.

Dia juga menyampaikan pihaknya siap menjaga dan mendukung kebijakan-kebijakan kabupaten Toba, sembari berterimakasih atas kehadiran seluruh jajaran Forkopimda yang hadir pada pelantikan ini.

Memasuki tahun politik dan Pemilu yang tak alama lagi akan digelar, Hitjon mengingatkan seluruh anggota bahwa IPK pada dasarnya adalah organisasi dengan garis komando yang jelas.

“Yang penting kita semua pengurus yang baru dilantik, sekali lagi saya ingatkan bahwa di IPK ini adalah satu komando, apalagi saat ini merupakan tahun-tahun politik, maka kita tetap satu komando, tidak satu ke kanan dan satu ke kiri. Akhir kata terimakasih,” pungkas Hitjon Pangaribuan.

Jubel Tambunan, Penasehat DPD IPK Kabupaten Toba juga menjabat Anggota DPRD Sumatera Utara mengingatkan agar seluruh pengurus yang baru dilantik menjaga disiplin organisasi.

“Bagi rekan-rekan kami yang baru dilantik, mari kita menjaga disiplin organisasi. Kita mau IPK Kabupaten Toba bersatu untuk memberantas narkoba maka jagalah IPK Toba agar tetap baik namanya,” tutur Jubel Tambunan.

Sekretaris DPD IPK Sumatera Utara, Rahmad syah Sibarani meyakini bahwa DPD IPK Kabupaten Toba di bawah kepemimpinan Hitjon Pangaribuan akan mampu membesarkan IPK hingga lima tahun ke depan.

“Kami yakin di bawah kepemimpinan ketua secara kualitas dan kualitas IPK akan berkibar di Kabupaten Toba. Kami titipkan kepada Ketua untuk membesarkan panji-panji IPK dan menjaga hubungan dengan Forkopimda. Kami juga menitipkan IPK Toba kepada Forkopimda dan Bupati Toba agar rekan-rekan IPK diberikan kesempatan untuk berkarya di Kabupaten Toba. Kalau ada kue ya dibagi,” tuturnya tegas.

Senada dengan Hitjon, terkait Pemilu, Rahmad Syah juga mengingatkan untuk memilih kader-kader IPK yang sedang berjuang, namun untuk Pilpres hingga kini belum ada instruksi dari DPP.

Bupati Toba yang turu menghadiri pelantikan tersebut mengajak seluruh kader IPK untuk mengatakan ‘Tidak’ pada narkoba. Selain itu, Poltak juga menghimbau untuk turut serta mengkampanyekan Danau Toba sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Karena Danau Toba ini DPSP, dan F1H2O Power Boat yang akan dilaksanakan kedua kalinya di Danau Toba pada 23-25 Februari nanti. Sekaligus saya undang seluruh IPK harus hadir menyaksikan event internasional ini, dan Aquabike Jetski World Championship akan kita selenggarakan bulan November nanti, maka saya mengundang IPK untuk mendukung Danau Toba menjadi Destinasi Wisata kelas dunia,” ajak Poltak.

Adapun pengurus DPD IPK Kabupaten Toba yang dilantik sesuai dengan SK yang dibacakan oleh Sekretaris DPD IPK Sumut, Rahmadsyah Sibarani adalah Hitjon Pangaribuan sebagai Ketua, Mangarti Galingging sebagai Sekretaris dan Kenni Pardede sebagai Bendahara. Para pengurus DPD IPK Kabupaten Toba dilantik langsung oleh Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean yang disaksikan oleh Ketua Plh DPP IPK, Syamsul Sianturi, Korda IPK Tapanuli Raya, Candrow Manurung, pengurus DPD IPK Kabupaten/Kota se-Sumut. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *