DELISERDANG (Waspada): Bandara Internasional Kuala Namu menghadirkan Hotel Anara Sky Kuala Namu berkelas bintang 3, guna meningkatkan layanan ke konsumen. Acara peresmian dilangsungkan di lantai Mezzanine Bandara Kuala Namu tempat eks Hotel Horison.
“Hotel Anara Sky Kuala Namu merupakan hotel kedua kami dengan brand Anara. Hotel pertama brand Anara beroperasi di kawasan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Propertindo (APP) Agung Sedayu, Selasa (29/8).
Adapun Hotel Anara Sky Kuala Namu sebelumnya bernama Hotel Horison Sky Kuala Namu yang telah beroperasi sejak 14 Agustus 2018.
Lebih lanjut dikatakan, pengelolaan Hotel Anara Sky Kuala Namu dijalankan dengan skema pola kerjasa ma revenue sharing dengan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) selaku operator Bandara Internasional Kuala Namu yang juga merupakan anak perusahaan PT Angkasa Pura II.
“Sinergi dan kolaborasi terus kita galakkan dengan tujuan utama memberikan pelayanan prima bagi wisatawan yang tentunya juga berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis yang dijalankan Angkasa Pura II Group, khususnya PT APP dan PT AVI,” ungkap Agung.
Hotel berbintang 3 ini memiliki 100 kamar dengan berbagai tipe. Tersedia juga fasilitas ruang rapat, layanan SPA dan juga restoran.
Ke depannya, Hotel Anara Sky Kuala Namu akan menghadirkan inovasi dengan meluncurkan coffee lounge dan fasilitas lainnya.
Ia menambahkan bahwa kehadiran Hotel Anara Sky Kuala Namu ini juga tak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang apik dari seluruh stakeholder Bandara Internasional Kuala Namu.
Tak lupa ia juga mengapresiasi seluruh karyawan dan elemen PT APP yang terlibat dalam kesuksesan peresmian Hotel Anara Sky Kuala Namu.
“Besar harapan kami, Hotel Anara Sky Kuala Namu terus memberikan inovasi dan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan serta dapat menjadi benchmark hotel bandara terbaik di Indonesia,” pungkasnya.
Pelayanan Ditingkatkan
Sebelumnya, Direktur Utama PT AVI Achmad Rifai menjelaskan kehadiran hotel ini sangat krusial bagi Kualanamu. Sebab bandara itu tempat pelayanan pertama. “Maka dengan adanya Anara ini kami sangat berharap pelayanan semakin meningkat,” sebutnya.
Apalagi, perubahan dari hotel Horison ke Anara Sky Kuala Namu tidak hanya persoalan servis tetapi ini juga persoalan komitmen, bagaimana keberadaan Anara ini membuat espektasi penumpang, stakeholder bahkan kami sendiri membuat Anara ini menjadi lebih baik dan berkah bagi kita semua.
“Sebab,tantangan di Sumut ini bukan soal fasilitasnya tetapi komitmennya dalam hal ini jiwa melayaninya. Mari kita tunjukkan pada traveler yang baru datang kita adalah etalase pertamanya jeleknya hotel Anara seolah mencerminkan jeleknya Kuala Namu bahkan Sumut,” katanya.
Sebaliknya bagusnya Anara mencerminkan bagusnya Kuala Namu. Ini yang saya berharap sekali pada jajaran di Anara mulai yang paling tinggi hingga yang paling rendah bagaimana melakukan perubahan yang lebih baik.
Hadir pada acara itu, Komisaris Angkasa Pura Propertindo,Komite Audit Angkasa Pura Propertindo, Kapolsek Kawasan Bandara Kuala Namu Iptu Natanail Surbakti, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Richy Ricardo Sembiring,SH,MH, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara serta pejabat penting lainnya.(a13)