Hujan Lebat, Pemukiman Warga Terendam Air 1 Meter

  • Bagikan
Hujan Lebat, Pemukiman Warga Terendam Air 1 Meter
Rumah warga yang terendam banjir setinggi 1 meter di Lorong 4 Simpang Gambir. Waspada/Ist

MADINA (Waspada): Akibat hujan deras, Lorong 4 Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terendam banjir.

Hujan lebat hampir satu jam tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga di wilayah itu terendam banjir. Ketinggian air yang masuk ke pemukiman warga diperkirakan mencapai 1 meter.

Mansirin warga Lorong 4 Simpang Gambir kepada wartawan, Rabu (21/02) mengatakan, setiap musim penghujan lorong 4 kelurahan Simpang Gambir memang selalu menjadi langganan banjir.

Hujan Lebat, Pemukiman Warga Terendam Air 1 Meter

“Sungai ini sudah semakin dangkal, ditambah lagi sampah berserakan sehingga menghambat laju aliran sungai, akibatnya air meluber ke pemukiman warga,” ujarnya.

Mansirin berharap kepada pemerintah daerah agar menurunkan alat berat ke lokasi guna mengatasi permasalahan sungai yang semakin dangkal dan menyempit itu, sebab jika musim hujan sungai akan meluap dan merendam pemukiman warga.

“Kami berharap adanya alat berat diturunkan ke lokasi untuk dilakukan pengerukan dan pelebaran aliran sungai agar banjir tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (cah)

  • Bagikan