HUT Ke-17 Batubara, Ustadz Solmed Isi Tausiah Di Dzikir Akbar

  • Bagikan
HUT Ke-17 Batubara, Ustadz Solmed Isi Tausiah Di Dzikir Akbar

  LIMAPULUH (Waspada): Mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Batubara menyelenggarakan dzikir akbar dan doa bersama dengan mengundang Sholeh Mahmoed Nasution atau dikenal dengan Ustadz Solmed di halaman Kantor Bupati Batubara yang baru di Jalinsum Limapuluh, Kamis (7/12).

  Turut hadir Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua DPRD M. Safi’i, Kapolres AKBP Jose DC Fernandez, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, OPD, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat.

  Bupati Zahir menyebutkan, di masa akhir jabatannya ia ingin merayakan HUT ke-17 Batubara di pelataran kantor bupati yang baru, sebab pada tanggal 27 bulan ini (Desember 2023) akan menghabisi masa jabatannya.

HUT Ke-17 Batubara, Ustadz Solmed Isi Tausiah Di Dzikir Akbar
BUPATI Batubara Ir. H. Zahir, M.AP pada dzikir dan doa bersama Ustadz Solmed dalam rangka HUT ke-17 Kabupaten Batubara tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Batubara yang baru di Jalinsum Limapuluh. Waspada/Iwan Has

  ” Hari ini saya ingin HUT ke-17 Kabupaten Batubara dilaksanakan di akhir masa jabatan di pertapakan kantor bupati yang baru. Akhirnya cita-cita ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

  Selanjutnya, Bupati Zahir beserta jajaran dan ribuan masyarakat Kabupaten Batubara terlihat khusuk saat lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Qori Ustadz Ahmad Khoiri Novandra. Begitu juga dzikir dan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Abdul Latif.

  Kemudian dilanjutkan tausiah oleh Ustadz Solmed menerangkan tentang hakikat bertambahnya usia dari tahun ke tahun.

  “Dengan mengulang kembali maka hakikat bertambahnya usia dan sejarah yang telah kita lewati, sehingga tahun ini bahkan tahun depan lebih baik dan lebih berkah lagi,” sebut Solmed.

  Di sela-sela tausiah dilakukan aksi kemanusiaan pengumpulan donasi dari Kabupaten Batubara untuk Palestina.

  Dzikir dan doa bersama ditutup dengan launching Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU), penyerahan santunan kepada 100 anak yatim dan alat musik gendang kepada 12 grup nasyid. (a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *