HUT Ke-78 Kabupaten Karo Berlangsung Khidmat

  • Bagikan
HUT Ke-78 Kabupaten Karo Berlangsung Khidmat
BUPATI Karo didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata, Munarta Ginting SP saat melepas peserta Fun Run di Jln. Veteran Kabanjahe. Waspada/Micky Maliki

TANAH KARO (Waspada): Dengan mengetemakan Gerak Bersama Menuju Karo Maju (GBMKM), Perayaan HUT ke-78 Kabupaten Karo yang dihadiri seluruh Forkopimda, tokoh, ulama dan seluruh masyarakat Karo yang dipusatkan di Jln. Veteran Kabanjahe berlangsung khidmat.

Untuk mengedepankan semangat kebersamaan, HUT Kabupaten Karo juga melakukan serangkaian kegiatan dan lomba yang melibatkan seluruh masyarakat di Karo dan yang tinggal di luar Karo. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan semangat seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karo.

Pernyataan ini disampaikan langsung Bupati Karo Corry S Sebayang melalui Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata, Munarta Ginting SP kepada Waspada.id, Sabtu (9/2).

“Kabupaten Karo masuk dalam sejarah kabupaten yang tertua di Sumut, dalam rapat yang cukup alot dan melelahkan untuk menggiring tema hari jadi Karo yang ke-78. Sejumlah para tokoh mengadakan kegiatan rapat, untuk mengulas persiapan cukup lama, suasana rapat juga penuh perdebatan diantara para tokoh Karo tentang tanggal hari jadi, semenjak tahun 2017, akademisi dan Pemerintah menyepakati hari Jadi Karo itu pada tanggal 08 Maret,” kata Munarta.

Kegiatan yang diawali dengan berziarah bersama ke Makam Pahlawan, melaksanakan Paripurna istimewa Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD), makan gratis, pesta hiburan rakyat, pentas seni teater, dengan mengangkat para pejuang Karo mempertahankan Bumi turang (Taktik Bumi Hangus) hingga pemaparan putaran ekonomi UMKM tahun 2024.

Selain itu, rangkaian kegiatan juga turut mengampanyekan kepada warga, untuk membudayakan hidup sehat. Selain itu juga diadakan Fun Run 5 Km, 10 Km dimana ada peserta Fan Ran terserap dari Karo dan luar Karo, dari Karo terdaftar 400 peserta dari luar Karo terdaftar sebanyak 200 peserta. (c02)

  • Bagikan