IKD Cukup Penting Di Tengah Canggihnya Teknologi

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Identitas Kependudukan Digital (IKD) cukup penting di tengah canggihnya teknologi.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyampaikan hal itu saat sosialisasi sekaligus perekaman IKD bagai para karyawan dan pekerja perusahaan PT STTC di komplek perusahaan itu, Jl. Pdt. Justin Sihombing, Sabtu (21/10).

Menurut Wali Kota, sosialisasi dan perekaman IKD itu dalam mensukseskan program nasional sekaligus memudahkan penggunaan identitas kependudukan.

“Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mempercepat dan memanfaatkan android guna mempermudah untuk keperluan administrasi. Melalui aktivasi, identitas bisa untuk mengakses dengan mudah. Artinya, IKD seperti KTP, KK dan NPWP dapat mengaksesnya di smartphone,” jelas Wali Kota.

Di depan ratusan karyawan PT STTC, Wali Kota menyebutkan kehadiran pemerintah untuk mempermudah dan memperlancar serta menjamin untuk keamanan identitas kependudukan akan lebih aman serta tidak ada keraguan penyalahgunaan untuk penggunaan KTP.

Wali Kota juga berterimakasih kepada PT STTC yang sangat mendukung program Pemko Pematangsiantar.

Sebelumnya, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Sertaulina Girsang dalam laporannya menyebutkan kegiatan itu dengan maksud IKD menerapkan teknologi informasi berbasis digital, mempermudah transaksi pelayanan publik, menyimpan dokumen pribadi secara lengkap, data kependudukan tersistim di aplikasi IKD serta terkoneksi dan terakhir tingkat keamanan data lebih terjamin.

Pemberian cindera mata dari Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro kepada Wali Kota serta kepada Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil turut mengisi kegiatan itu.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *