Imbauan MUI Sergai Menyambut Idulfitri 1444 Hijriah

  • Bagikan
Ketua MUI Sergai Drs H Hasful Huznain SH (Waspada.id/Edi Saputra)
Ketua MUI Sergai Drs H Hasful Huznain SH (Waspada.id/Edi Saputra)

SEIRAMPAH (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Serdang Bedagai (Sergai) menyampaiakan imbauan kepada muslimin dan muslimat dalam menyambut Kab. Sergai dalam rangka menyambut Idulfitri 1 Syawal 1444 H tahun 2023.

Ketua MUI Sergai Drs H Hasful Huznain SH (foto), Rabu (11/4) di kantor MUI Sergai di Desa Firdaus Kec. Sei Rampah menyatakan MUI Sergai berharap agar kiranya masyarakat dapat merayakan dengan sesederhana mungkin yang tidak bertentangan dengan syariat Islam.

” Pawai takbiran tidak di larang tapi kami berharap dapat di sesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat, anak-anak yang di bawah umur supaya tidak diikut sertakan begitu juga bagi kendaraan bak terbuka tidak melampaui kapasitas sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan undang-undang lalulintas”, papar H Hasful Huznain.

MUI Kecamatan KUA, Dan Polsek setempat berserta BKM yang di daerah tersebut harap Ketua MUI, supaya berkoordinasi untuk membuat Standard Operating Procedure ( SOP ) yang di sepakati untuk menghidari dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kemudian lanjut Ketua MUI, kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak remaja setempat atau yang mudik dari daerah luar untuk tidak melaksanakan perayaan yang berlebihan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang akan datang seperti mabuk-mabukan, minum-minuman keras dan begadang atau berkeliaran sampai pagi yang tidak pada tempatnya.

Kepada orang tua imbuh Ketua MUI, untuk dapat memberikan nasihat kepada anaknya supaya mengendarai kendaraan roda dua untuk tidak membuat keributan dengan menukar knalpot standart menjadi knalpot resing atau oblong yang membuuat keributan.

” Mari kita sambut Idul Fitri, bulan yang mulia Ini untuk sama-sama bertakbir, bertahmid dan bertahlil, membesarkan keangungan Allah Subhanahu Wata’ala semoga amal ibadah Ramadan kita dan Idul Fitri di terima Allah Subhanahu Wata’ala”, pungkas H Hasful Huznain. (a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *